FeaturedPariwisata & BudayaPolitik & Pemerintahan

Wisata Bukit Luwih (WBL) Diresmikan Bupati Bondowoso

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bondowoso – Bupati Bondowoso Drs KH.Salwa Arifin meresmikan destinasi wisata Wisata Bukit Luwih (WBL) di  Dusun Jatian Desa Tapen kecamatan Tapen,Bondowoso Jawa Timur ,Minggu 14/04/2019.

Nampak di lokasi puluhan siswa SDN Tapen II,  drumd band MI Darun Janah, singo ulung, pemukulan kentongan siskamling,ronjengan dan  perform tari ular dari TK Pertiwi tapen menyambut kedatangan Bupati dan Rombongan diantaranya, H. Irwan Bahktiar Rahmat, SE.,M.Si. Dandim 0822 Bondowso Letkol Inf Tarmuji, Adm Perhutani Bondowoso Agus Sarwedi, Kepala Disparpora Drs.Harry Patriantono MM, Camat Tapen  Yoyok, dan Kepala Bapemas Abdurrahman.

IMG-20240425-WA0040

Kepala Desa Tapen H Rita Iriania mengatakan, wisata ini sudah mulai dibuka mulai tahun 2018. “Dimana wisata ini sudah dibuka mulai 3 bulan yang lalu. Dibangun dengan anggaran 53 juta dan anggaran yang sudah terserap sekitar 150 juta itu didapat dari anggaran desa,”ungkapnya.

Ia mengaku bahwa di tempat wisata tersebut masih banyak kekurangan, diantaranya masalah toilet (wc) dan mushollah . Dalam sebulan tempat ini sudah dikunjungi sekitar 2000 orang lebih.  “Dan disini ada kafe, dimana kafe ini dikelola langsung oleh desa. Kenapa wisata ini dikasik nama bukit luwih karna tempat ini dulunya ditempati oleh leluhur kami, yaitu  Ju’ Luwih yang bertapa di tempat ini. Maka dari itu tempat wisata ini saya kasik nama BUKIT LUWIH,”imbuhnya.

iklan dalam

Sementara itu Harry Patriantono Kadis Disparpora mengatakan bahwa WBL ini adalah pendatang baru dari 30 desa.  “Dimana Wisata Bukit Luwih bisa menghentakkan wisata-wisata lain yang ada di Bondowoso. Ini sangat menjadi apresiasi bagi tempat wisata lainnya. Berdirinya tempat wisata ini selalu bersama-sama bergotong-royong antara masyarakat desa Tapen dengan pihak-pihak terkait . Selamat atas dilaunchingnya Desa Wisata Bukit Luwih ini, semoga kedepannya semakin maju,”terangnya.

Bupati  menyampaikan terimakasih kepada Kades Tapen yang sudah berupaya menciptakan tempat wisata ini. “Terimakasih kepada Ibu Kades sini yang sudah berupaya menciptakan tempat wisata ini yang  ahirnya sudah dikenal oleh masyarakat. Saya berharap marilah kita bersama-sama selalu merawat tempat wisata ini dan teruslah tempat ini diperbaiki agar pengunjung bisa terus meningkat,”tegasnya.

“Mushollah ini juga sangat penting yang harus ada ditempat wisata ini.  Saya juga sangat berterima kasih kepada pihak terkait dengan dibangunnya tempat wisata ini dengan mengucapkan bismillahirrahman nirrahim tempat wisata WBL ini resmi kami buka,”pungkasnya.

Pelepasan balon oleh Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso sebgai tanda dibuka dan diresmikannya Wisat Bukit Luwih.  

Untuk diketahui Sebelum memberikan sambutan Bupati,dilakukan penandatanganan antara Pemkab Bondowoso, dengan Lembaga Masayarakat Desa Hutan (LMDH) Suka Makmur, ADM Perhutani selaku pihak kesatu, Kepala Disparpora selakuk pihak kedua, dan LMDH selaku pihak ketiga.

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Babinsa Pulau Terluar Dan Daerah Bencana Kodim 0824 Terima Bingkisan Lebaran Dari Kasad

Pelaksanaan Ujian Pencalonan Perangkat Desa di Selomukti

BEDA PENDAPAT TENTANG REJEKI, GURU DAN MURID TERTAWA

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih