page contents
25 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Politik & Pemerintahan

Wakil Bupati Bondowoso Berharap Peringatan HUT ke-75 RI Dijadikan Momentum Meraih Kemerdekaan Dari Belenggu COVID-19

Bondowoso, Wakil Buapti Bondowoso Irwan Bahctiar  Rahmad memimpin upacara hari jadi Jawa Timur di halaman Pemkab Bondowoso,12/10/2020.

Membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  Irwan mengajak seluruh masyarakat  Bondowoso menjadikan peringatan HUT ke-75 RI sebagai momentum meraih kemerdekaan dari belenggu pandemi COVID-19. Khofifah optimis jika seluruh masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka Jatim bisa segera merdeka dari Corona dan mulai memasuki masa new normal.

Sebaliknya, lanjut  Irwan , semangat untuk segera bebas dari COVID-19 harus semakin membara. Apalagi orang Jawa Timur terkenal dengan sikap pemberani dan pantang menyerahnya.

“PR nya cuma satu, disiplin. Hari ini kurva persebaran COVID-19 terus menurun, tapi jika kita lengah maka rantai persebaran bisa saja terjadi. Patuhi protokol kesehatan, tidak ada tawar menawar karena obat dan vaksinnya belum ditemukan,” tegasnya.

Ikalan Didalam

Disebutkan  bahwa pandemi ini belum diketahui sampai kapan akan berlangsung. Pasalnya, sampai hari ini semua negara di dunia belum menemukan obat dan vaksin yang secara klinis terbukti mampu menangkal COVID-19. Maka dari itu, strategi perang paling jitu adalah dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Jatim harus segera bangkit dari krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi.

“Modal sosial kita adalah persatuan, kesatuan, kepedulian sosial, kebersamaan, gotong royong, dan perasaan senasib sepenanggungan yang sudah teruji sejak jaman penjajahan. Saya yakin, jika itu semua di-mix maka Jatim dan Indonesia bisa segera move-on,” tegasnya.

Yang terpenting pihaknya juga berharap masyarakat dan ASN meningkatkan kedisiplinan.

IklanPost

Related posts

Sekda Syaifullah Berharap Pemuda Bondowoso Berkreasi

Tapalkudapost

Pantau Harga ,Jelang Lebaran Operasi Pasar di 7 Titik Diawali dari Kecamatan Prajekan

Tapalkudapost

Lima Karyawan SPBU di Banyuwangi Ditangkap

Tapalkudapost