Beranda Kesehatan Penyembelihan Hewan Qurban di Situbondo Bebas dari Anthrax

Penyembelihan Hewan Qurban di Situbondo Bebas dari Anthrax

Situbondo – Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban di sejumlah tempat di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur telah dilaksanakan siang tadi, Minggu (11/8) dan besok Senin (12/8) telah dikatakan oleh pihak Dinas Peternakan aman dan bebas dari penyanyi anthrax.
Namun kendati demikian, ketika media online ini mewawancarai Ir. Sulistyani, Msi selaku kepala bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner mengatakan bahwa dari pemeriksaan yang dilakukan oleh 40 petugas di 173 titik telah ditemukan sejumlah hewan yang terdiri dari sapi, domba dan kambing yang mengidap penyakit cacing hati


“Penyembelihan Hewan Qurban di Situbondo telah dilakukan hari ini dan besok, dari 173 titik yang telah diperiksa oleh petugas kami yang terdiri dari dokter hewan serta beberapa orang mantri hewan di Kecamatan di seluruh kabupaten, dari hewan qurban yakni sapi, kambing dan domba telah ditemukan cacing sehingga hati dan paru – paru hewan yang ada cacingnya kami afkir, namun alhamdulillah hewan di Situbondo bebas dari penyakit anthrax,” ujarnya, Minggu, (11/8). (ans)

loading...
Loading...