page contents
27 Mei 2020
tapalkudapost.com
Featured Kesehatan Lensa Nusantara

Kadinkes Situbondo : Dari Hasil Rapid Test 90 Jamaah Mesjid Baiturahman, 10 Reaktif

Situbondo,Sebagai langkah antisipasi datang nya Covid 19 gelombang kedua, pemerintah kabupaten Situbondo melakukan kegiatan rapid Test terhadap puluhan jamah di mesjid Baiturahman, Desa Olean, Kecamatan Kota, tepat pukul 17.30 wib, Kamis malam (21/05/2020).

Dalam rapid Test tersebut dihadiri Kabag Humas Pemkab, Kepala Dinas Kominfo beserta aparat hukum setempat.

Kegiatan rapid Test yang dilakukan terhadap puluhan jamah itu dilakukan setelah para jamah mesjid usai melakukan shalat taraweh di mesjid itu. Hadir juag Kepala dinas kesehatan, H. Abu Bakar Abdi, Aptk.

Dan dari hasil kegiatan rapid test terhadap sejumlah 90 orang di mesjid Baiturahman tersebut, diperoleh hasil sementara, menurut wakil ketua satgas Covid19 Situbondo yang juga kepala dinas kesehatan Situbondo, H. Abu Bakar Abdi, Aptk menjelaskan bahwa, terdapat 10 orang jamaah yang ditemukan reaktif.

“Untuk memastikan keamanan di mesjid ini apakah ada yang reaktif atau tidak, malam ini kita lakukan giat rapid test, dan setelah selesai lakukan rapid, kita temukan sebanyak 10 jamah yang reaktif lalu kita akan lakukan lokalisir agar segera dikarantina,” ujar H. Abu Bakar Abdi, Aptk, Kamis malam, (21/05/2020) di mesjid Baiturahman, desa Olean yang didampingi oleh sejumlah petugas medis dan BPBD Situbondo.

Abu Bakar Abdi juga menambahkan bahwa hasil awan dari rapid test tersebut langsung diselesaikan hari ini.

“Untuk itu kita jangan terlalu panik, jangan takut sekali lagi tidak perlu panik.Dan tolong kalau ada yang sakit segera informasi kan kepada kita, sedangkan bagi mereka yang reaktif, kita adakan kunjungan ke rumah,” pungkasnya, Kamis malam, (21/05/2029). (ans)

IklanPost

Related posts

Tanda-tanda Lailatul Qadar

Tapalkudapost

Angka Perceraian di Situbondo Menurun

Tapalkudapost

DPC Projo Bondowoso Gelar Bukber dan Syukuran Kemenangan 01

Tapalkudapost