Berangkatkan Peserta Pawai Pembangunan,Wabub Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan

    Bondowoso – Pawai Pembangunan di Kabupaten Bondowoso dalam rangka memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia di berangkatkan oleh Wakil Bupati H.Irwan Bachtiar Rahmat dari depan Pendopo Bupati Bondowoso,Jawa Timur ,Selasa,13/08/2019.


    Adapun rute yang dilalui mobil hias tersebut berawal  dari Jalan Letnan Karsono menuju arah timur Jalan PB.Sudirman belok kanan ke Jalan Tengku Umar dan berikutnya menuju Jalan RE.Martadinata untuk selanjutnya melewati Letnan Sudiono,Jalan Letjen Suprapto ,Jalan Panjaitan,Jalan A.Yani menuju Fhinis di depan SDN Kota Kulon 1.

    Pawai diikuti oleh sejumlah instansi eksekutif dan legislatif, OPD, badan, lembaga pendidikan dari berbagai tingkatan baik negeri maupun swasta dengan total 47 peserta.

    Loading...

    Mengusung tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’, menampilkan mobil hias unik yang  mengambarkan instansi masing-masing, menjadi tontonan menarik bagi ribuan pasang mata masyarakat Bondowoso,. Tak hanya itu, pawai kali ini juga menampilkan bebagai budaya lokal seperti topeng konah, Singo Ulung.

    Sebagian peserta juga mennggenakan baju adat dari berbagai daerah dan menampilkan aksesoris keagamaan.

    Sepanjang rute tempuh, masyarakat Bondowoso antusias menyaksikan pawai merupakan agenda tahunan.

    Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, ada beberapa hal yang harus dipetik dari pawai ini, bahwa Indonesia ini penuh Kebhinekaan.

    loading...

    “Keberagaman ini memang menjadi satu hal yang sangat indah, yang harus kita rawat, harus kita jaga,” tegasnya.

    Dijelaskan bahwa Republik Indonesia ini berdiri bukan hanya peran satu golongan. “Tapi semua golongan bergerak bagaimana republik ini merdeka, untuk itu jagalah persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

    Ditempat yang sama Kepala Dinas Dikbud, H.Harimas,mengatakan bahwa pawai kali ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, kepada warga masyarakat.

    “Agar sedia mengabdi, rela berkorban memelihara persatuan dan kesatuan. Melindungi tanah air dari ancaman, hambatan dan gangguan baik dari luar maupun yang muncul dari dalam, “ katanya.

    Menurutnya untuk meningkatkan tali silaturahmi antar semua komponen anak bangsa. “Memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan kreatifitas dan inovasi pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso,” imbuhnya.

    Hadir dalam Pawai Pembangunantahun 2019 dalam rangka HUT RI ke-74 ini, Wabup Irwan Bachtiar,Ny Salwa Arifin Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, Perbankan dan instansi swasta di Bondowoso.