FeaturedLensa NusantaraPariwisata & BudayaPolitik & Pemerintahan

Wakil Bupati Bondowoso Akan Optimalkan Peluang yang Bermanfaat Bagi Pelaku Usaha

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

 

Bondowoso, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan bahwa pihaknya akan akan mengoptimalkan setiap peluang yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha Bondowoso.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_070314_0000

Hal tersebut disampaikan Irwan dalam rapat koordinasi demgan Pelaku Usaha Wisata dan Ekonomi Kreatif di Graha Ijen Kantor Disparpora Bondowoso ,Jum’at 13/08/2021 malam.

” Rencana pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bondowoso. Program Nasional Ijen Geopark dan proyeksi dibukanya pintu tol melewati Bondowoso menjadi perhatian besar Pemkab Bondowoso dalam merancang program pembangunan,”jelasnya.

iklan dalam

Menurutnya Pemkab Bondowoso akan mengoptimalkan setiap peluang yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha Bondowoso.

“Ya misalnya menyediakan outlet-outlet pemasaran produk kreatif di destinasi wisata yang diperuntukkan khusus bagi warga ber-KTP Bondowoso,”tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Disparpora Mulyadi menyampaikan bahwa setelah kebijakan PPKM berakhir pihaknya dapat segera memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Bondowoso.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya menyerap permasalahan yang ada sehingga Disparpora dapat menghadirkan program yang tepat sasaran untuk mengatasi permasalahan pariwisata dan ekonomi kreatif,”imbuhnya.

Sementara itu beberapa poin yang disampaikan oleh perwakilan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di antaranya adalah: penguatan kembali branding kopi Bondowoso, optimalisasi Alun-Alun sebagai icon dan pusat kuliner Bondowoso, Perlindungan Profesi Tour Guide Lokal, hingga fasilitasi kreasi desain produk fashion.

Selain Kadisparpora Bondowoso, Mulyadi, turut hadir Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Taufan Restuanto, serta Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Abd. Rahman.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

11 Bahan Pangan Pokok Dikuasai Negara

Redaksi Tapalkuda

Anggota Koramil 0822/01 Tak Lelah Membangun Kesadaran Masyarakat Tentang Pentingnya Prokes

Muskab PMI yang Direncanakan 27 September Ditunda

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih