FeaturedPolitik & Pemerintahan

Sinung Sudrajad : Anggaran Covid-19 Harus Transparan dan Sesuai Aturan

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

 
BONDOWOSO, Sinung Sudrajad Ketua  Pansus Covid-19 DPRD Bondowoso menegaskan bahwa Anggaran Covid-19 Harus Transparan dan Sesuai Aturan.
Menurutmya pembentukan panitia khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, bukan tanpa alasan.
Namun kata Dia semerta-merta untuk mengawal anganan dan pencegahan Covid-19, recovery ekonomi hingga kesiapan menuju new normal (kehidupan normal baru).
Dijelaskan bahwa terbentuknya Pansus Covid-19 ini dasarnya adalah pada Surat Keputusan Bersama (SKB) II Kementerian, dalam bidang pengawasan.
“Tahapan-tahapan penganggaran, untuk pencegahan, penanganan dan recovery ekonomi sampai new normal nanti kita bahas bersama, yang intinya adalah kemanusiaan di atas segalanya,” jelas Sinung usai menggelar rapat ,Rabu 03/06/2020 di Graha Paripurna DPRD Bondowoso.
Politikus muda PDI Perjuangan ini juga menjelaskan, bahwa rapat dengan gugus tugas penaganan Covid-19 sudah kesekian kalinya dan sampai pada recovery ekonomi dan persiapan menuju new normal.
Kesepakatan yang diperoleh adalah penaganan dan pencegahan wajib dilakukan. Namun harus seiring dengan recovery ekonomi, menuju new normal.
“Jadi tidak hanya berkutat di penanganan. Jika berhenti di situ maka masyarakat, khusnya pelaku ekonomi, wisata dan sebagainya akan jadi korban,” ungkap Sinung yang juga wakil ketua DPRD Bondowoso ini.
Sinung menilai bahwa pemulihan ekonomi itu sangat penting. Sehingga daerah siap untuk menuju new normal. Recovery ekonomi masih terus dibahas, dan diperkirakan lusa (Jum’at 05/06/2020 ) kemungkinan sudah selesai.
“Ini memang harus disegerakan agar kegiatan di OPD bisa segera berjalan,” tegasnya.
Ditanya perihal evaluasi selama gugus tugas dibentuk, Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini mengatakan, bahwa tiga bulan pertama memang kondisinya darurat. Jika ada kesalahan di beberapa item wajar.
Kendati demikian kata Sinung, prinsip anggaran harus transparan, dan harus sesuai aturan dan tak ada penyelewengan.
“Karena berkaitan dengan wabah. Aparat penegak hukum juga tegas, agar jangan ada permainan untuk anggaran Covid-19,” harapnya.
Ditegaskan bahwa dalam membangun tatanan dunia baru  sembari memgutip  ungkapan sang proklamator Ir.Soekarno bahwa  harus ada totalitas  dan kerjasama dalam antisipasi dan penangan Covid19  dengan protokoler yang sudah ditentukan.
Ia juga berharap media dan masyarakat turut berperan serta mengawasi pengunaan dana Covid-19 agar tepat sasaran sesuai peraturan per undang -undangan.
 

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Bupati Bondowososa Bersama Bank Jatim Sepakati Penerimaan Pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi

Redaksi Tapalkuda

Melawan Covid – 19, Tiga Pilar di Kelurahan Penganjuran Lakukan Tracing dan Penyemprotan Disinfektan

Aniaya Pelajar Pemuda ini Diringkus Polisi

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih