FeaturedPolitik & Pemerintahan

Sidak Hari Pertama Pasca Idul Fitri 98,99 % ASN Pemkab Bondowoso Masuk Kerja

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bondowoso –  Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1440 H Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin melakukan Sidak ke berbagai instansi dibawah naungan Pemkab Bondowoso,Senin 10 Juni 2019 dan diperoleh data 98,99 % ASN di Lingkungan Pemkab Bondowoso Masuk Kerja.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_070314_0000

Dalam kesempatan Sidak dan halal bihalal tersebut  Bupati Bondowoso KH .Salwa Arifin menyampaikan permohonan maaf lahir batin dan amal ibadah selama bulan puasa diterima Allah SWT.

“Terimakasih atas semangat dan kekompakan ASN yang masuk bersama-sama,mari kita bersama-sama membangun Bondowoso dengan kesunguhan dan kedisiplinan,” jelasnya.

Menurut bupati Disiplin waktu sangat penting ,”Jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani karena ketidak disiplinan kita,” harapnya.

Bekerja keras,serius dan mengabdi dengan ikhlas, karena ASN sebagai abdi negara dan masyarakat dengan menghindari bolos.

“Kepala dinas harus mampu memompa semangat karyawan dan karyawati untuk lebih giat dan disiplin lagi dalam bekerja,” tegasnya.

Kegiatan Sidak tersebut dibagi dalam 3 kelompok dalam waktu bersamaan.Kelompok satu dengan pengawasan Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin menuju lokasi sidak tepat pukul 07.00 WIB ke Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP), Dilanjutkan ke Dinas Pertanian dan Dinas PUPR dengan didampingi Wawan Stiawan Asisten I Pemkab Bondowoso, Alun Taufan Sulistyadi ,Kepala BKD,Ghozali Rawan ,Juni Sukarno  dan Suryadi.

iklan dalam

Sementara itu  Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bachtiar Rahmad  dengan didampingi , Agus Suwardjito,Wahyudi Triadmaji,Slamet Yantoko,Rahmatullah dan Aris Wasianto menuju  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Diskoperindag serta ke Badan Pengelolaan keuangan dan aset pemkab Bondowoso.

Dijam yang sama kelompok 3  yang digawangi PJ Sekda Bondowoso Agung Trihandono menuju  Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga kemudian ke Dinas Penanaman modal dan perijinan terpadu satu pintu dan tenaga kerja serta ke Dinas Kesehatan dengan didampingi Taufan Restuanto,Ahmad,Aries Agung Sungkowo,Azaz Suwandi serta Apil Sukarwan.

Dari hasil sidak tersebut ditemukan Satu orang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bondowoso tidak masuk kerja alias bolos pada hari pertama seusai libur panjang Idul Fitri 1440 H/2019, Senin ,10 Juni 2019. Satu ASN ini tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas.

Pemerintah Kabupaten Bondowoso sengaja mencatat satu ASN tersebut, yang sehari-hari bekerja sebagai dokter gigi. Namun Wabup menyampaikan bahwa ASN yang bersangkutan memang dalam proses pengunduran diri sebagai PNS.

“ASN yang tanpa keterangan ini memang dalam tahap pengajuan pengunduran diri sebagai PNS,jadi tidak ada masalah,” ungkap Wabup

Data dari BKD Bondowoso 4.399 ASN yang ada dilingkungan Pemkab Bondowoso dan yang masuk dinas 4.355 sehingga ada 44 ASN yang tidak masuk dinas dihari pertama.

“44 ASN yang tidak masuk dinas dihari pertama ini dengan rincian cuti sebanyak 24 orang,izin 1 orang,sakit 17 Orang,tugas belajar 1 orang dan tanpa keterangan 1 orang,” ungkap wabup di BKD Bondowoso saat konfrensi pers bersama awak media.

Wabup berharap 98,99 % ASN yang masuk dinas dan 1,01 % ASN yang tidak masuk dinas, kedepan dapat meningkatkan kinerjanya.

Menurut Wabup, dari hasil sidak tersebut tidak ditemukan ASN melakukan pelanggaran. Karena hanya beberapa ASN yang tidak masuk kerja. Itu pun karena dalam kondisi sakit. “Kalau ada izin sakit, tentu bukan pelanggaran” ujarnya dalam keterangan persnya.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

Apakah Penyakit Diabetes Dapat Dicegah?

Danramil Sukosari Sigap Bantu Warga yang Alami Lakalantas

Hebat ,Anak Tukang Becak Prajekan Raih Gelar Doktor UIN Malik Ibrahim Malang

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih