page contents
tapalkudapost.com
Featured Pendidikan

Sambut Tahun Baru Islam Bupati Berangkatkan 1.200 Peserta Safety Riding and Drawing MAN Bondowoso

 

Bondowoso – Menyambut tahun baru Islam 1441 H Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin memberangkatkan 1200 dengan 600 motor siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bondowoso yang mengikuti Safety Riding and Drawing (SRD)dari halaman Pendopo,Kamis 28/08/2019.

“Alhamdulillah punya ide yang bagus sekali ,saya harapkan kepada para peserta anak- anakku sekalian, Serta Masyarakat Bondowoso  pertama sebelum berangkat kemanapun harus dibiasakan membaca bismillahirrahmanirrahim,agar kita selalu diberi keselamatan,” harap bupati.

Selain itu kata bupati harus menjaga tertib lalu lintas serta menjaga ketenteraman dan keamanan sehingga dalam perjalanan tidak terjadi hal -hal yang tidak diinginkan.

“ Terutama kelengkapan kendaraan seperti helm ,spion dan lain – lai,selain itu jangan terbawa oleh ulah seseorang sehingga muncul emosi ,jangan terjadi kebut- kebutan oleh karena itu saya harapkan   tertib ,kondusif tidak mengganggu sesama peserta juga para pengguna jalan lainnya,” himbaunya.

Ditempat yang sama Kepala MAN Bondowoso H. Ibrahim menyampaikan bahwa pelaksanaan SRD kali ini merupakan program rutin tahunan MAN Bondowoso.

“Ini yang ke 14 kalinya,  akan mengelilingi Bondowoso menuju arah timur dan sampai akhir selatan di daerah Tamanan di mesjid akan jamaah salat duha kemudian kembali ke Bondowoso,.Adapun tujuan daripada kegiatan safari ini yang sekaligus dalam bentuk seperti riding adalah yang pertama kita mengingatkan masyarakat Bondowoso bahwa sebentar lagi kita sudah masuk bulan Muharram.

Menurutnya bulan Muharram bulan di mana bagi umat islam merupakan bulan yang sangat penting. Momentum sangat penting karena setelah kejadian peristiwa Muharram inilah Islam bisa menyebar ke seluruh dunia sampeI ke bondowoso JUGA.

“Selain itu dalam rangka pengenalan pengenalan wilayah dimana tentunya anak -anak kita ini tidak berada di satu tempat  walaupun menjadi masyarakat Bondowoso ,mungkin belum tahu daerah -daerahnya sehingga perlu pengenalan itu,” imbuhnya.

Dikatakan,kegiatan tersebut dalam rangka SRD jadi supaya sadar berlalu lintas dengan kelengkapan yang harus dimiliki .

“Baik itu sepeda motornya harus lengkap, dan standar dari bahannya kemudian spionnya dan perlengkapan perlengkapan lainnya ,  kami sudah mengadakan operasi anak- anak dalam artian mengecek semua kendaraan anak- anak harus standar baik helmnya maupun yang lain lainnya sehingga tujuan kegiatan ini bener – bener tercapai dan sesuai dengan yang kita inginkan,’ pungkasnya.

IklanPost

Related posts

PC PMII Bondowoso Gandeng Pemdes Tegal Pasir Gelar Ngaji Bareng

Tapalkudapost

WARGA SAMBUT GEMBIRA PELATIHAN DAN PENYULUHAN KOPERASI DI LOKASI TMMD

Tapalkudapost

Ini Kata Setnov saat Dipindah Ke Lapas Sukamiskin

Tapalkudapost