page contents
24 September 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara

Sambut HUT Kemerdekan RI ke – 75, Prajurit Lanal Banyuwangi Gelar Lomba Renang Militer Antar Satker

 

BANYUWANGI – Dalam rangka menyemangati nilai juang dan wujud penghormatan atas jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II sambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan menggelar lomba renang militer antar satuan kerja (satker), Selasa (11/8/2020).

Dan setiap satker mengirimkan satu orang personilnya untuk mengikuti lomba yang digelar di dermaga Lanal Banyuwangi, sesuai peraturan yang ditetapkan panitia tiap peserta menggunakan PDL TNI dilengkapi senjata jenis AK-47, kopel riem dan menggunakan helm tempur, untuk keamanan peserta juga dilengkapi pelampung saat berenang.

Sesuai apa yang disampaikan, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan merupakan wujud semangat juang dan penghormatan atas jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Kegiatan kami ini laksanakan dari tahun ke tahun setiap menjelang perayaan HUT kemerdekaan RI, selain menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme di antara prajurit juga dapat menjadi sarana latihan,” ujarnya. (mam/ans)

IklanPost

Related posts

Seluruh Prajurit dan ASN Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Upacara HSP

Tapalkudapost

Dandim 0824 Jember Bersepeda Bersama Anggota, Menyapa Masyarakat

Tapalkudapost

Pandemi Covid -19 Harimas Pastikan Guru Lebih Paham Penilaian Kenaikan Kelas dan Kelulusan

Tapalkudapost