page contents
10 Juli 2020
tapalkudapost.com
Ekonomi & Teknologi Featured Lensa Nusantara Pariwisata & Budaya Politik & Pemerintahan

Rencana Pembukaan TWA Ijen Libatkan 2 Kabupaten Bondowoso dan Bamyuwangi

Bondowoso, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Harry Patriantono menyampaikan bahwa pihaknya menggelar rapat koordinasi rencana pembukaan taman wisata alam (TWA) Kawah Ijen dipimpin langsung kepala Bakorwil Jember , dengan melibatkan BKSDK dan dua kabupaten Bondowoso dan.Bamyuwangi.

“Kita, Banyuwangi dan Bondowoso harus menyiapkan protokol kesehatan sesuai standar, saya sudah menanyakan apa yang sudah disiapkan oleh BKSD sebagai pemangku, udah disiapkan.Kalau Bondowoso sudah menyiapkan 15 objek wisata memasuki new normal termasuk cafee,resti dan hotel,” jelasnya,Rabu,24/ 06/2020.

Hari menjelaskan bahwa untuk persiapan new normal pihaknya sudah menyediakan bantuan yang sudah disediakan seperti ,masker,tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer.

“Kami menunggu keputusan bapak bupati kapan siap dibuka, karena kami sudah memberi pembinaan kepada pengolah wisata dan intinya mereka siap,” imbuhnya.

Untuk persiapan itu pihaknya juga melibatkan petugas kesehatan TNI dan Polri.Untuk tindak lanjutnya nanti akan dilakukan kembali rapat koordinasi bersama BKSDA , Bondowoso dan Banyuwangi pada tamggal 9 dan 10 Juli di Paltuding.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar para wisatawan menunggu  dari Gugus Tugas Covid-19 dan Bupati hingga  benar – benar  siap dibuka.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat menyampaikan  bahwa pembukaan wisata new normal masih menunggu  rumusan- rumusan protokol kesehatan.

Ikalan Didalam

“Persiapan membuka kembali kawasan wisata ijen yang difasilitasi oleh Bakorwil denganelibatkan Banyuwangi dan Bondowoso yang akan dirumuskan bersama-sama sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Wabup berharap setelah rumusan selesai segera dibuka  agar perekonomian biasa kembali normal.

.

IklanPost

Related posts

Di Tengah Pandemi Covid 19, Kapolres Situbondo Himbau Warga Jangan Mudik Lebaran

Tapalkudapost

Disinyalir Nyedot Pasir Pakai Mesin Diesel di Sungai Banyuputih, Penambang Pasir Diprotes Warga

Tapalkudapost

Pedagang Bendera Merah Putih Luar Kota Mulai Berdatangan

Tapalkudapost