page contents
18 November 2019
tapalkudapost.com
Featured Pertanian

Percepatan LTT Babinsa Patemon dan PPL Kebut Pendistribusian Bibit

 

Bondowoso , Dalam rangka Percepat Luas Tambah Tanam (LTT) Babinsa Patemon Bersama PPL Kebut Pendistribusian Bantuan Bibit Padi ke Petani.

Sertu Rayianto bersama PPL wilayah BPP Pakem bahu membahu kebut pendistribusian bantuan bibit padi ke Petani di wilayah Kecamatan Pakem.

Hal ini di lakukan untuk mempercepat luas tambah tanam oleh para petani yang sawahnya sudah di panen untuk segera di tanami kembali.

“Kegiatan Pendampingan dan pengawalan pendistribusian bibit pajale (Padi, Jaahung,Kedele ) maupun Pupuk bersubsidi merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Para Babinsa di wilayah binaannya masing masing,”jelasnya ,Jum’at 8/11/2019.

Menurutnta hal ini di lakukan di samping adanya kerja sama dengan Dinas Pertanian yaitu PPL di Wilayah, tidak kalah pentingnya Para Babinsa wajib memastikan seluruh Bantuan Pemerintah kepada petani terutama bibit padi dan pupuk yang bersubsidi sampai ke petani sesuai RDKK.

Sementara itu terpisah,
Danramil Kapten Inf Muhammad Safri, S.H. mengatakan bahwa Pendampingan ketahanan pangan oleh para Babinsa di Desa semata – mata ingin membantu para petani mulai dari kepastian ketersediaan Pupuk bersubsidi juga bibit yang baik dan berkualitas.

” Nantinya para petani penggarap mampu menambah dan meningkatkan produktifitasnya sehingga dengan sendirinya kesejahteraan petani di harapkan pula dapat meningkat,”pungkasnya.

IklanPost

Related posts

Warga Sidoarjo Dihebohkan Penemuan Ikan “Raksasa” Arapaima di Sungai Brantas

Tapalkudapost

Wabup Bondowoso Apresiasi SMA N 2 yang Berhasil Boyong Piala Southeast Asia Creatif Camp

Tapalkudapost

PNS di Banyuwangi Terima Gaji ke-14

Tapalkudapost