Ekonomi & TeknologiFeaturedLensa Nusantara

Pedagang Baju Bekas Di Bali Bisa Bernafas Lega Karena Bisa Jualan Lagi Sampai Stoknya Habis 

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bali – Pemerintah memberi kelonggaran bagi pedagang kecil untuk menghabiskan stok pakaian bekas asal impor. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan, pelonggaran ini bertujuan untuk menolong para pedagang kecil yang sudah terlanjur memiliki stok. Pelonggaran ini diberikan hingga stok yang dimiliki pedagang kecil habis.

Selanjutnya, pemerintah akan melakukan pendampingan bagi pedagang untuk beralih berjualan komoditas lainnya, terutama pakaian hasil produksi dalam negeri.

IMG-20240425-WA0040
iklan dalam

“Penyelundupan inilah yang diberantas aparat penegak hukum. Kami tadi sudah diskusi, khusus mengenai pakaian bekas, yang dikejar itu penyelundupannya,” kata Mendag Zulkifli Hasan saat bertemu para pedagang pakaian bekas Asal impor di Blok III Pasar  Senen, Jakarta Pusat hari ini, Kamis (30/3/2023) berapa hari yang lalu. Turut hadir Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Adian Napitupulu.

Mendag Zulkifli Hasan menambahkan kelonggaran untuk terus berjualan menghabiskan stok adalah solusi jangka pendek untuk memberi kesempatan bagi para pedagang agar dapat mempersiapkan diri beralih berdagang komoditas lain, jelasnya.

Sementara itu 3 orang perwakilan pedagang baju bekas dari Bali , Eko, Yani dan Evi Yurnius yang biasa di panggil Ujang yang ikut menghadiri pertemuan di pasar Senen Jakarta pusat  beberapa hari yang lalu sangat merasa senang karena di ijinkannya kembali untuk berjualan baju bekas, saat di temui awak media di kontrakannya di Tabanan Bali, Ahad (2/4/2023).

Evi Yurnius  mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan ijin kembali untuk jualan baju bekas hingga menghabiskan stok barang yang masih ada.”pungkasnya (mam)

 

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Ini Pesan PJ Bupati Bondowoso Pada Malam Peringatan Nuzulul Qur’an

Ini Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Puasa

Redaksi Tapalkuda

Bazar dan Launching Kantin Dharma Wanita di Tengah Pandemi

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih