FeaturedKesehatanLife Style

Makanan Penguat Tulang

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

MESKI di tengah pandemi, dan semua orang fokus pada Covid-19, Anda jangan sampai abaik dengan kebutuhan tulang Anda. Perlu diketahui tulang membutuhkan nutrisi khusus agar tetap kuat dan sehat. Kalsium dan vitamin D adalah dua zat yang mampu menjaga kekuatan tulang. Selain itu, vitamin K, vitamin C, magnesium, dan fosfor adalah beberapa nutrisi lain yang diperlukan untuk kesehatan tulang Anda.

Bagi Anda yang sedang diet, pastilah tidak boleh mengonsumsi makanan secara sembarangan, namun bukan berarti harus membuat tubuh Anda kelaparan dan berakibat pada keroposnya tulang.

IMG-20240425-WA0040

Berikut ini deretan makanan penguat tulang yang aman Anda konsumsi meskipun tengah melakukan diet.

1. Kedelai

Dilansir dari Times of India, kedelai adalah sumber protein dan kalsium yang baik. Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Missouri di Columbia menunjukkan bahwa mengonsumsi produk berbasis kedelai dapat membantu memperkuat tulang pada wanita yang telah mengalami menopause.

iklan dalam

2. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau sangat direkomendasikan sebagai menu diet Anda. Sayuran seperti kangkung, brokoli, dan bayam mengandung nutrisi yang baik untuk tulang, misalnya bayam. Bayam baik untuk tulang Anda karena mengandung banyak kalsium dan vitamin A, C, dan K. dan rendah kalori.

3. Biji labu

Biji labu adalah sumber magnesium yang baik yang membantu dalam pembentukan tulang. Asupan magnesium yang tinggi meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Bijinya juga mengandung lemak sehat yang mengurangi peradangan dan menjaga kekuatan tulang Anda.

4. Ikan sarden

Ikan Sarden adalah sumber makanan yang kaya kalsium, Vitamin D, Vitamin B12 dan mineral pembentuk tulang lainnya seperti fosfor dan seng.

5. Jeruk

Dilansir dari Verywellfit.com, dikenal sebagai salah satu makanan yang dapat menurunkan berat badan, jeruk kaya akan vitamin C, yang dibutuhkan untuk pembentukan kolagen pada kesehatan tulang. Jeruk juga merupakan sumber vitamin A yang sangat baik, yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan pertumbuhan sel.

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Sosialisasi Kostratani oleh Kementerian Pertanian di Rumah Dinas Bupati Situbondo

Siswa SD Asal Jember Nyaris Tenggelam di Pantai Pasir Putih

Wali Kota Mojokerto Terima Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya dari Gubernur Jawa Timur

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih