page contents
6 Desember 2019
tapalkudapost.com
Featured Kesehatan Politik & Pemerintahan

Ampu 9 Program dan 26 Kegiatan,Dinkes Bondowoso Akan Gunakan Anggaran 137 Miliar Lebih

Bondowoso – Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso H.M.Imron mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Bondowoso memperoleh dana dari berbagai sumber dengan nilai  137.579.234.200,55 dari berbagai sumber untuk tahun 2019 yang akan digunakan untuk mengampu 9 program dengan 26 kegiatan yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso.

Menurut Imron anggaran tersebut selain untuk belanja pegawai , juga akan digunakan membagun 3 Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Wringi,Taman Krocok dan Kecamatan Klabang,”9 Program tersebut diantaranya adalah pembangunan sanitasi,pelaporan,honor pokesdes dan tenaga kesehatan laian seperti ternaga bidan,kontrak,juga untuk kesehatan masyarakat (Kesmas),” ungkapnya dalam paparan program kinerja Dinkes,Diaula Dinas Kesehatan Bondowoso,Jawa Timur,Senin 15/04/2019.

Selain itu menurut Imron Tahun 2019 ini semua kabupaten kota mengalami penurunan, namun pihaknya berupaya kegiatan tahun 2019 akan sama dengan tahun 2019.

“Harapan saya dengan paparan ini para kepala puskesmas mengetahui dengan jelas, seperti pembangunan puskesmas hanya 3, jadi tidak ada kecemburuan sosial, karena ini juga ada kriterianya,” jelasnya.

Imron menjelaskan bahwa pembangunan puskesmas di 3 wilayah tersebut terkait lahan yang akan ditempati sudah ada, kemudian memang sudah layak untuk dibangun.

“Dengan perbaikan sarana dan prasarana ini ada di DAK Reguler dan DAK Aklimasi yang kita ajukan ke Kepmenkes,jika ada lahan enak, dari Kepmenkes hanya memberikan gedung, sehingga kita utamakan yang memang sudah ada lahanya, dari pada diberikan kepada Kabupaten/Kota lain,” tegasnya.

Untuk diketahui bahwa pembangunan 3 puskesmas tersebut akan segera dilelang.

Kegiatan paparan Program tersebut dihadiri Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bachtiar Rahmat,Kepala Bapeda,Kepala Puskesmas se Kabupaten Bondowoso.

IklanPost

Related posts

Sidak Ke Kantor BPJS,Sekda Sebut Ada 3 Persoalan Perlu Segera Diatasi

Tapalkudapost

Dandim 0824 Jember : Mudik dan Balik Gratis Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas

Tapalkudapost

656 Calon Haji Diberangkatkan

Tapalkudapost