Belum Ada Kenaikan Signifikan di Pelabuhan ASDP Ketapang

 

Banyuwangi – Mibggu- minggu terakhir di penghujung tahun 2021, menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), arus kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Gilimanuk, Bali terpantau lancar belum ada peningkatan yang signifikan.

General Manager PT ASDP Ketapang Banyuwangi, Suharto mengatakan, tahun ini masa angkutan Nataru berlangsung mulai 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

Puncak arus berangkat libur Natal diprediksi terjadi pada 23 dan 24 Desember 2021, dan puncak arus balik libur Tahun Baru 2022 terjadi pada 2 dan 3 Januari 2022.

“Namun sampai hari ini menginjak H-2, belum ada kenaikan yang signifikan. Tapi jika dibandingkan dengan tahun 2020, untuk kendaraan pribadi dan bus ada kenaikan sekitar 5 persen. Sementara truk dan pick up, cenderung menurun,” kata Suharto, Kamis (23/12/2021).

Selama Nataru, kata Suharto, ASDP telah mengaktifkan 10 loket pemeriksaan tiket. Selain itu, 4 dermaga MB, 1 dermaga ponton, dan 3 di LCM. “Seluruhnya dalam kondisi siap,” ujarnya.

Suharto mengimbau pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanannya dengan melakukan reservasi tiket secara online via Ferizy dan mematuhi syarat perjalanan yang ditetapkan.

“Termasuk menunjukkan data vaksin dan antigen/PCR di aplikasi PeduliLindungi, terutama di lintas Ketapang-Gilimanuk,” pungkasnya. (mam)

Related posts

Ada Apa ,Ratusan PTT SMP Luruk Kantor DPRD Bondowoso

Anisatul Hamidah : Stunting Masalah Global Harus Ditangani Serius

Audit Kasus, Bentuk Strategi Percepatan Penurunan Stunting di Bondowoso