Anisatul Hamidah : Stunting Masalah Global Harus Ditangani Serius

Bondowoso – Stunting merupakan masalah global yang harus ditangani serius ,karena tahun 2045 ketika Indonesia usia 1 abad usia 100 tahun,merdeka tahun 45 tahun 2045 Indonesia harus terdiri dari generasi emas perkualitas.

Hal itu disampaikan Kepala Dinsos P3AKB Bondowoso, Anisatul Hamidah disela-sela rapat audit stunting I di Sabha Bina 2, Kamis (27/6/2024) pagi

” Indikator-indikator itu sudah bisa kita baca dari sekarang dari jumlah penduduk tahun itu 78% penduduk Indonesia adalah usia produktif nah kalau 72% itu enggak kita siapkan dari sekarang maka kita hanya mendapatkan bonus demografi dari sisi jumlah penduduk yang berkuantitas,”paparnya.

Untuk itu kata Anis meminimalisir supaya anak-anak sehat, pola asupnya baik mereka sekolah semua ,IPM-nya naik generasi yang akan dipanen tahun 2045 benar-benar generasi emas.

“Untuk itu kita punya target yang terukur, nah termasuk kalau saya membaca Indonesia ini kan di proyeksi pertumbuhan ekonominya ranking 4 tertinggi dunia nah sekarang masalahnya anak-anak Bondowoso ada di mana tahun 2045 nanti,” ujarnya.

Maka dari itu Anis menegaskan bahwa harus disiapkan dari sekarang kata kuncinya adalah apa yang ingin diraih 20 tahun yang akan datang.

“Jadi 20 tahun mendatang ditentukan oleh apa yang kita lakukan sekarang kalau kita membiarkan saja stunting kemiskinan ,enggak ada solusi,”tegasnya.

Ia berharap jangan sampai ada anak tidak sekolah, stop anak melahirkan anak ,kebodohan melahirkan kebodohan ,dan stop kemiskinan melahirkan kemiskinan ,tentunya dengan sinergitas yang baik antar OPD dan juga mindset masyarakat yang lebih baik.

Related posts

Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Bondowoso Raih Penghargaan Darma Karya Kencana dari BKKBN RI

Ada Apa ,Ratusan PTT SMP Luruk Kantor DPRD Bondowoso

Audit Kasus, Bentuk Strategi Percepatan Penurunan Stunting di Bondowoso