FeaturedLensa NusantaraPertanian

Tingkatkan Motivasi Petani Muda Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Menggelar Gebyar Tanam Perdana Tembakau di Bondowoso

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bondowoso – Dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat petani muda millenial (Agropreneur Muda Tembakau) Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur menggelar Gebyar Tanam Perdana Tembakau di Desa Pekalangan Kecamatan Tenggarang Bondowoso,Rabu 29/05/2024.

Dr.Ir.Heru Suseno, MT.Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur melalui Prasojo Bayu, Ph.D Kepala Bidang Produksi Tanaman Semusim Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa kegiatan dimaksud sebagai upaya petani tembakau yang di Bondowoso nantinya dalam bertani sesuai dengan kaidah budidaya yang baik dan benar, serta sebagai wadah mengintegrasikan kegiatan budidaya tembakau .

IMG-20240425-WA0040
iklan dalam

“Diharapkan agar gebyar tanam ini menjadi momentum yang baik bagi petani untuk meningkatkan usaha tani tembakau didukung dengan produktivitas yang optimal dan kualitas tembakau sesuai dengan permintaaan pasar,” uangkapnya.

Selain dari hasil produksi, sambung Pras, harga tembakau tahun ini pun diharapkan sangat bagus. Sehingga gairah petani tembakau mulai tumbuh kembali.

Untuk diketahui atusan petani Bondowoso optimistis menyambut masa tanam tembakau tahun ini. Iklim kemarau basah yang diprediksi akan berlangsung pada periode musim ini, membuat petani tembakau semangat menabur benih Maesan, varietas unggul tembakau Bondowoso. Seperti yang terlihat dalam gelaran Gebyar Tanam Perdana Tembakau Musim Tanam 2024.

Dalam giat tersebut dilakukan
Pelatihan Budidaya Tembakau Tahun 2024 penerapan teknologi budidaya yang baik dan benar untuk peningkatan dan produktifitas serta membangkitkan minat generasi muda angropreneur.

 

IMG-20240429-WA0000

Related posts

KPK Periksa 4 Orang Terkait Kasus PLTU Riau-1.

Unjuk Rasa TOPI BANGSA : Apakah Mau Jember Dikatakan Kota Wahabi ?

RPH Curahdami Resmi Digunakan

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih