FeaturedLensa NusantaraPolitik & Pemerintahan

Sunfi Fahlawati Jadi Keynote Speaker Tentang Pentingnya Kampanye Sebagai Pendidikan Politik

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bondowoso – Divisi Sosdiklih, Parisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Bondowoso, Sunfi Fahlawati, menghadiri undangan Bawaslu Bondowoso sebagai keynote speaker dalam acara Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Pengawasan Dalam Rangka Pencegahan Indeks Kerawanan Yang Berpotensi Sebagai Pelanggaran Pemilu yang diselenggarakan di hotel Ijen View Bondowoso, Senin(21/8/2023).

Fifi sapaan akrabnya menyampaikan dasar hukum serta definisi kampanye sesuai dengan yang tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

IMG-20240425-WA0040
iklan dalam

Dikatakan bahwa Pentingnya kampanye sebagai bentuk pendidikan politik kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada saat proses pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada. Selain itu, ia juga menjelaskan larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan saat melakukan kampanye.

Menurutnya ,dalam kampanye politis, kampanye biasanya mengacu pada elektoral pencapaian dukungan. Hal ini tentu sangat berkaitan dengan pemilu, tujuan dari kampanye adalah memenangkan pemilu. Kampanye sebagai wadah atau media untuk menyukseskan pemilu, sebagai wadah untuk menyukseskan tujuannya yaitu memenangkan pemilu.

“Kampanye biasa dilakukan dalam bentuk perorangan yaitu untuk mempromosikan dirinya dan bisa pula dalam bentuk sekelompok orang misalnya kempanye parpol. Karena pentingnya kaitan antar pemilu dan kampanye, maka pada tahun tahun politik ini tentu saja nantinya bakal gencar-gencarnya kampanye politik oleh peserta pemilu maka juga perlu dilakukan pengawasan agar tidak keluar dari ketentuan-ketentuan kampanye,”paparnya

Rapat Koordinasi tersebut diikuti oleh Ketua dan Anggota beserta Sekretaris Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bondowoso.

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Data Polri 1.384 Orang Jadi Korban Tsunami Selat Sunda & Lampung

Sindikat Penipuan dan Penggelapan Berkedok Tukar Uang Baru Diungkap Polres Bondowoso

Kondisi Terumbu Karang di Perairan Situbondo Butuh Perhatian, Ini Kata Kasatpol Air

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih