Ekonomi & TeknologiPariwisata & BudayaPolitik & Pemerintahan

Sentra Durian Diharapkan Mampu Tunjang Ekonomi Masyarakat.

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bondowoso – Kabupaten Bondowoso ternyata memiliki potensi terpendam, yang sampai saat ini masih belum diketahui masyarakat luas.Seperti yang ada di Desa Sukowono Kecamatan Pujer ,Di tempat ini, banyak kekayaan hasil bumi yang menjanjikan salah satunya adalah buah Durian.

IMG-20240425-WA0040

Di tempat ini,  ada sentra durian lokal yang memiliki rasa ketan punel, dimana rasanya memiliki rasa khas tersendiri tidak sama dengan tempat lain. Legit, tekstur daging sangat terasa dilidah dan membuat penikmatnya dijamin ketagihan.

iklan dalam

Tidak heran, jika Masyarakat sekitar punya mimpi, ingin membuat desa wisata durian di tempat ini, dan hal itu hari ini terwujud, betapa tidak
orang nomor satu di Bondowoso.KH.Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati H.Irwan Bachtiar Rahmat melaunching Desa Sukowono sebagai Kampung Durian,Sabtu 23/03/2018.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bondowoso menyampaikan apresiasi yang luar biasa dengan adanya kampung durian,” Saya berharap bazar durian ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun, dijadikan event tahunan ,” harapnya.

Event tahunan kampung durian ini diharapkan terus berkembang guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” Event ini harus terus dikembangkan sehingga bisa  meningkatkan perekonomian masyarakat desa,dengan demikian berarti juga berpartisipasi dalam mewujudkan Bondowoso Melesat yakni mandiri ekonomi, lestari, sejahtera adil dan terdepan dalam bingkai iman dan taqwa,”pungkasnya.

Pantauan dilokasi ada sekitar 60 lapak  bazar buah durian yang disediakan oleh BumDes Desa Sukowono.Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Toga dan Tomas,Kepala OPD dan para pecinta buah durian.

Pengembangan sektor UMKM Buah durian ini bisa meluas, macam dodol durian yang dikemas sedemikian rupa memakai bahan durian asli ,selai dan minuman.  (hr)

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Akan Jadi Tuan Rumah Porprov VIII Kota Mojokerto Usulkan 11 Cabor

Hasil Riset Kesehatan Dasar,Angka Stunting Bondowoso Masih Tinggi

Sang Inisiator Situbondo ” Dream’s” Lolos Seleksi di Jawa Timur, Begini Kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Situbondo

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih