page contents
27 Mei 2020
tapalkudapost.com
Featured Kesehatan Lensa Nusantara Peristiwa Politik & Pemerintahan

Sekda Syaifullah Pimpin Patroli Gabungan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Bondowoso,Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso H.Syaifullah menyampaikan kendati warga Bondowoso
nihil Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 namun antisipasi terhadap penyebaran virus yang telah banyak memakan korban tersebut terus dilakukan.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan pukul 20.30 sampai Pukul 23.00 WIB, yang dipimpin Sekda Syaifullah dan diikuti sekitar 100 personil diantaranya 1 SST Pasukan Kodim 0822 Bondowoso, 1 SSR Pasukan tangkal Polres Bondowoso,
1 SST Pasukan Polres Bondowoso, SSR Pasukan Satpol PP Bondowoso

Setelah Pengecekan Personil pasukan oleh team padal polres Bondowoso
Apel dimulai di halaman Pemkab Bondowoso dan langsung di ambil alih oleh Sekda H Saifullah S.E,M.Si .

Dijelaskan bahwa patroli gabungan tersebut dilakukan menghadapi situasi darurat Virus Corona yang merupakan intruksi dari Gubernur Jawa Timur .

“Patroli ini kita lakukan berdasarkan intruksi Gubernur Jawa Timur ,beliau menyampaikan untuk penyebaran Virus di Jawa Timur selalu meningkat, Alhamdulillah Pasien yang terkena Virus Corona di Bondowoso sampai saat ini nihil,”jelasnya saat memimpin apel patroli gabungan di halaman Pemkab Bondowoso,Selasa,24/03/2020 malam.

Pihaknya berharap meski mungkin untuk daerah lain terkait virus covid 19 ini masih terkesan tertutup akan tetapi untuk Bondowoso harus terang terangan dalam menyikapi virus Corona .

“Kami berharap Bondowoso semakin maju dan harapan saya untuk Bondowoso tidak ada kegiatan kegiatan yg mengundang kerumunan masa ,”pintanya.

Diungkapkan bahwa pelaksanaan patroli,untuk menghimbau masyarakat agar tidak berkerumun, yang mana Virus akan cepat menyebar ditengah kerumunan massa.

“Situasi di Bondowoso memang masih kondusif yang mana belum ada yang terkena PDP di Bondowoso, untuk itu malam ini kita menghimbau ke masyarakat, agar jangan sampai berkerumun sehingga Bondowoso terhindar dari Virus Corona,”ungkapnya.

Orang nomor satu dilingkungan birokrasi Pemkab Bondowoso ini juga mengatakan bahwa maklumat Polri dan Polres Bondowoso dari tingkat bawah Polsek, Camat Kades serta Rt Rw bila ada pelanggaran dengan himbauan tersebut harus di tindak agar penyebaran Covid- 19 di wilayah Bondowoso bisa teratasi

Patroli tersebut difokuskan di tiga titik yaitu jln Dipenogoro Kota Kulon, jln Kironggo tepatnya dijembatan Kironggo serta seputara Alun Alun RBA Kironggo Bondowoso dengan start dari jln Amir Kusman Bondowoso – jl Dipenogoro Kota Kulon – Jl Kironggo Bondowoso – Jln PB Sudirman – jln Teuku Umar – jln Veteran 01 Bondowoso – Jln Kis Mangunsarkoro – Jln Santawi Taman Sari – Jln Mastrib – Jln A yani – Jln Panjaitan – Jln Kis Mangunsarkoro – jln Veteran 01 Bondowoso – Jln RE Martadinata dan Seputaran Alun Alun RBA Kironggo dengan melakukan pembubaran kerumunan masa diwarung warung dan caffe,juga Penyemprotan Desinfektan dengan menggunakan
mobil woter canon Polres Bondowoso nopol 1043 – 41.

Untuk diketahui giat tersebut diikuti Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si.
Pasi Ops Kodim 0822 Bdowoso kapten KAP Handoko,0822 / 03 Danramil Tegalampel kapten Inf Ro’is
, Kasat Pol PP Aries Agung Sungkowo SH ,Kanit Dikyasa Polres Bondowoso Ipda Suprapto dan ipda Suminar
, Yunit kodim 0822 Letnan 2 Infantri Taher ,Kanit Dalmas Ipda Munir ,Kasat Sabara AKP Joko,Kabid Penindakan dan penyidikan Satpol PP Samsul Hadi SH,Nanang Dwi SH kasi pembinaan dan penyuluhan , Kasi Dalwas Toha Satriono S.Sos.

IklanPost

Related posts

BABINSA DESA LOMBOK KULON KEC. WONOSARI GERAKKAN WARGANYA UNTUK KARYA BAKTI

Tapalkudapost

PLT Kepala BKD : Syarat Pengangkatan Guru dalam Jabatan Fungsional, Ijazah Harus Linier

Tapalkudapost

Pelaku Begal Babak Belur Dihajar Warga

Tapalkudapost