Ekonomi & TeknologiFeaturedLensa Nusantara

Sekcam Gucialit : Sekar Desa Memberi Dampak Positif Proses Pembangunan Desa

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

 
Lumajang-Dalam Meningkatan partisipasi masyarakat dan memperkuat literasi dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Desa, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Kabupaten Lumajang gelar Sekolah anggaran Desa (SEKAR) di Balai Desa Gucialit.(22/08/2019).
Program Sekar ini di inisiasi oleh SEKNAS FITRA yang memiliki simpul jaringan salah satunya Fitra Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan KOMPAK atas dukungan DFAT (Pemerintah Australia) dihadiri oleh 30 peserta dari beberapa elemen salah satunya pemerintah desa, BPD, Kelompok lansia, Kader Posyandu, kelompok tani dan kelompok marginal.
Dalam pembukaannya sekertaris kecamatan Gucialit, Bpk Hani mengapresiasi atas di gelarnya Sekar Desa bahwa kegiatan ini perlu dilakukan secara masif dan berkelanjutan, karena memberi dampak positif bagi masyarakat khususnya kesadaran partisipasi ke ikut sertaan dalam merumuskan, merencanakan perioritas pembangunan anggaran yang secara inklusif dan responsif gender
Kendala lainnya adalah kehadiran perempuan dalam forum-forum perencanaan pembangunan di desa masih sangat minim sehingga tidak mengurangi permasalahan isu- isu kesetaraan gender.
“Harapannya semoga terselenggaranya Sekar Desa ini mampu memberikan manfaat dan mencetak kader progresif dalam mewujudkan desa yang demokratis, transparansi dan berkeadilan” ucap sekcam gucialit.

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Ketua Komisi II DPRD Bondowoso : Program tanpa Anggaran “Bullshit”

Redaksi Tapalkuda

Potensi Zakat Capai Rp286 Triliun, Ketua DPR Optimis Zakat Bisa Entaskan Kemiskinan

PERERAT SIILATURAHMI, KODIM 0822/BONDOWOSO MENYELENGGARAKAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN KELUARGA BESAR TNI TRIWULAN – I TA. 2020

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih