Ekonomi & TeknologiFeaturedLensa NusantaraPolitik & Pemerintahan

Pukul Bedug dan Pembacaan Sholawat Warnai Fesmuh 2024

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

BONDOWOSO – Pukul Bedug dan pembacaan Sholawat tanda dimulainya Festival Muharrom (Fesmuh) 2024, di Kabupaten Bondowoso.

Fesmuh yang digelar Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) setenpat dibuka di Lapangan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_070314_0000

Hal itu dalam rangka peringatan menyambut tahun baru islam 1446 H, yang dilaksanakan selama 10 hari mulai Sabtu ,6 /07/2024 hingga 15 /07/2024 mendatang.

Selama hampir dua pekan ,masyarakat bisa dengan gratis melihat pameran berbagai produk-produk UMKM dan IKM makanan, minuman, dan kerajinan tangan. Hingga, berbagai program-program layanan pemerintah, perbankan, BUMN dan BUMD sebanyak 34 stand.

Kepala Diskoperindag Bondowoso, Munandar, yang juga Ketua Panitia menjelaskan, tujuan pelaksanaan Fesmuh tersebut tidak hanya menyemarakkan malam tahun hijriah saja.

iklan dalam

“Sekaligus bentuk tekat dan semangat yang kuat untuk memajukan para pelaku usaha di Bondowoso.
Ini juga sekaligus mengapresiasi seluruh karya dan potensi kekayaan yang dimiliki Bondowoso,” ungkapnya.

Menurutnya, lengakuan UNESCO Global Giopark yang disematkan di kabupaten Bondowoso adalah bukti potensi kekayaan Bondowoso yang luar biasa baik dari kekayaan obyek wisata, kekayaan blerang ,uap panas dan keanekaragaman hayati lainnya.

“Kekayaan ini adalah merupakan potensi potensi budaya yang menjadi kekayaan Bondowoso,
Bondowoso republik kopi yang sudah di deklarasikan sejak berapa tahun silam menjadi bukti, bahwa Bondowoso adalah bagian dari Indonesia yang patut di banggakan,” paparnya.

Seluruh kekayaan dan keunggulan yang di miliki oleh Bondowoso yang ditampilkan dalam ajang festival Muharam tahun 2024 dengan tema “Menggelar Karya Meraih Prestasi” ini kata Munandar , menampilkan seluruh potensi kekayaan wilayah kabupaten Bondowoso.

“Kita suguhan secara tematik yang meliputi UNESCO global giopark, pertanian organik atau botanik dan Bondowoso Republik Kopi, capaian prestasi yang diraih oleh kabupaten Bondowoso ditunjukkan dan ditampilkan dalam pelayanan dasar sebagai bukti keberhasilan kabupaten Bondowoso memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat,” ungkapnya

Selain itu produk produk unggulan yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM dan IKM kebanggaan kabupaten Bondowoso ditampilkan dalam plasa makanan dan minuman serta kerajinan.

“Adapun dalam stand tematik ditampilkan produk produk pertanian dan perkebunan kabupaten Bondowoso. Pelaksanaan festival Muharam tahun 2024 ini dibagi 2 zona stand yang pertama adalah satand tematik yang ditampilkan kekayaan alam dan budaya Bondowoso yang diakui dalam UNESCO global giopark.Kemudian diikuti dengan pertanian botanik yang menampilkan hasil produk produk pertanian dan perkebunan tentang republik kopi yang menyajikan keunggulan kopi yang sudah diakui oleh dunia Internasional,” paparnya.

Selama pelaksanaan festival Muharam pengunjung akan di hibur oleh pementasan seni dari siswa siswi pelajar kabupaten Bondowoso baik dari SMP maupun SMK, dimohon kepada seluruh masyarakat Bondowoso untuk menyaksikan dan memeriahkan pementasan seni .

 

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

Kenangan Makan Bersama Satgas TMMD 106

Tipah : Saya dan Keluarga Senang Rumah Dibangun dan Dibelikan Kursi TMMD

Meski Pedagang dan Pengunjung Pasar Nangkaan Sudah Menerapkan Prokes, Anggota Koramil 0822/01 Rutin Lakukan Yustisi

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih