FeaturedLensa NusantaraPolitik & Pemerintahan

Pemkab Bondowoso Borong Penghargaan Puncak Peringatan Harganas ke 31 Tahun 2024

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bondowoso – Pemerintah Kabupaten (Pemkab )Bondowoso memborong penghargaan pada puncak Harganas tahun 2024 di International Expo (JIE) Convention Exhibition Surabaya, Jawa Timur, Rabu,(10/7/24).

Penghargaan untuk PJ Bupati Bondowoso sebagai Juara 2 Capaian Tertinggi tingkat JATIM Momentum pelayanan KB dalam Rangka Hari Kartini.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_070314_0000

Kedua, Juara 3 Capaian Tertinggi tingkat JATIM Momentum Pelayanan KB dalam Rangka HUT IBI.

Ketiga, Penghargaan untuk DINSOS P3AKB Bondowoso sebagai Juara 3 tingkat JATIM Grand Desain Pembangunan Kependudukan (GDBK) dan terakhir sebagai Juara 2 Tk JATIM Kelompok KB pria terbaik.

PJ Bupati Bondowoso melalui Kepala Dinsos P3AKB, Anisatul Hamidah menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), kepada Pj. Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, M.M.

iklan dalam

“Bapak Bupati mengucapkan terimakasih kepada OPD terkait, juga kepada Penyuluh KB, Puskesmas, Camat, Kades, IBI, TP PKK tingkat Kabupaten sampai Desa dan seluruh kader penggerak serta dukungan seluruh masyarakat atas sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaan program BANGGA KENCANA,”ungkap Anis.

Diharapkan penghargaan ini agar menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kualitas keluarga menuju generasi emas berkualitas di Kabupaten Bondowoso.

Untuk Juara 3 pelayanan KB serentak pada HUT IBI, dengan capaian 181,11%, dan juara 2 pelayanan KB serentak pada Hari kartini, dengan capaian 250,02%..

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, A.Ks., M.A.P, berkesempatan memberikan sambutannya, yang menekankan bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, tempat bernaung, saling mencintai, dan melindungi, serta menjadikan Harganas sebagai momentum penting untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga

“Seperti yang disampaikan Presiden joko Widodo, untuk membangun negara maka harus dimulai dari keluarga, untuk itu keluarga harus ikut mencegah terjadinya stunting dengan perhatikan makanan sehat untuk anak, serta pernikahan dini,” terangnya.

Dikatakan bahwa Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang mengusung tema ‘Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas’, juga merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam merevitalisasi peran keluarga dalam mengatasi persoalan-persoalan yang menghambat pencapaian cita-cita pembangunan.

Diharapkan bisa menjadi wahana meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sosok keluarga bagi pembangunan bangsa dan negara, serta menjadi daya ungkit dalam pencapaian program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia.

Untuk diketahui Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni, dan pada tahun 2024, peringatan ini memasuki tahun ke-31. Harganas merupakan momen penting untuk mengingatkan akan peran keluarga dalam menciptakan generasi emas.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

Optimalkan 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan ,Pengurus Darma Wanita Persatuan Bidang Pendidikan Korwil Curahdami Berbagi Sodaqoh

Redaksi Tapalkuda

Mantan Kuli Serabutan di Situbondo Mendaftar Bantuan UMKM

Berhasil Kembangkan UMKM ke Pasar Global Ning Ita Didaulat Jadi Narsum Semeniar Nasional APEKSI

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih