FeaturedKabar MojokertoLensa Nusantara

Muslimat Bersholawat Membuka Rangkaian Agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Mojokerto

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Mojokerto- Muslimat Bersholawat pada Sabtu (15/10) membuka rangkaian agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Mojokerto bersama panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Agung Al Fattah Kota Mojokerto.

Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momen untuk menguatkan silaturahmi sesama anggota Muslimat. Selain Maulid Nabi juga ada PHBI lainnya seperti Tahun Baru Islam, isro’ mi’roj, nuzulul qur’an, dan halal bihalal pada bulan Syawal yang dapat dimanfaatkan untuk menguatkan silaturahmi bagi anggota Muslimat se-Kota Mojokerto.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_070314_0000
iklan dalam

“Ada 5 Peringatan Hari Besar Islam yang kita bisa bersilaturahmi bersama-sama dengan rangkaian kegiatan amaliyah yang biasa dilakukan oleh warga nahdliyin,” katanya.Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto sekaligus wali kota ini juga menegaskan bahwa PHBI yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Fattah selain untuk bersilaturahmi juga untuk memuliakan dan memakmurkan masjid tertua di Kota Mojokerto.

 

“Kita menguatkan jalinan silaturahmi kita, jangan sampai orang yang punya niat silaturahmi kemudian kita batasi. Tempat ini adalah tempat kebanggaan kita bersama, kita harus juga ikut memuliakan dan memakmurkan masjid ini agar membawa keberkahan bagi Kota Mojokerto yang kita cintai,” tuturnya.

Dalam majelis yang diikuti oleh anggota muslimat dan fatayat se-Kota Mojokerto ini, Ning Ita sapaan akrab Ketua Muslimat kota Mojokerto juga mengajak para anggotanya untuk memanfaatkan layanan keuangan digital Muslimat NU untuk pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, PDAM dan pulsa. Yang nantinya keuntungan dari pembayaran tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan organisasi Muslimat NU.

“PP Muslimat NU membuat satu program ekonomi untuk mendanai organisasi muslimat. Seluruh anggota Muslimat se-indonesia diharapkan untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi pembayaran tersebut. Jadi sekecil apapun keuntungan yang didapat maka ini akan masuk ke Muslimat dan kita niatkan untuk sodaqoh,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini pula ia mengimbau agar seluruh anggota Muslimat segera melakukan pendaftaran anggota Muslimat NU secara resmi pada masing-masing ranting yang nantinya akan dibuatkan Katu Tanda Anggota Muslimat (Kartamus). Serta menyukseskan agenda Jawa Timur Bersholawat dengan 15.000 Muslimat NU yang dicanangkan oleh Ketua Muslimat Khofifah Indar Parawansa pada 23 Oktober 2022 mendatang di Jatim Expo

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

DPRD Minta Bekukan PT Bogem ,Namun Tetep Dukung Niat PJ Bupati Gaungkan Kopi Bondowoso

Redaksi Tapalkuda

Sambut HUT RI ke 78 Babinsa Koramil Tapen Bantu Warga Pasang Bendera dan Umbul-umbul

Potensi Kerugian Negara Diduga Capai 100 Miliar,Pansus Pupuk Bersubsidi Lakukan Pengembangan

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih