page contents
2 April 2020
tapalkudapost.com
Featured Politik & Pemerintahan

Kades Rayakan Ultah di Lokalisasi ini Kata Wabup

BONDOWOSO- Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat menangapi atas beredarnya photo perihal dugaan seorang Kepala Desa yang merayakan ulang tahun di lokalisasi Gunung Sampan Kabupaten Situbondo,Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Saya memerintahkan inspektorat untuk memanggil Kades tersebut ,hari ini diperiksa,”jelasnya di Pendopo Bupati ,Kamis 9/04)2019.

Diterangkan tindakan yang dilakukan oleh Kades itu tidaklah etis dilakukan oleh seorang pejabat. Seharusnya, kepala desa sebagai pejabat pemerintah, kata Wabup Irwan, haruslah memberikan contoh yang baik.

“Itu tidak etis. Itu perilaku yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang pejabat. Kepala desa ini pejabat. Mereka harus memberikan contoh,”tegasnya

Perihal sanksi yang akan diberikan, pihaknya masih menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dikeluarlan oleh Inspektorat.

“Tidak menutup kemungkinan uang dana desa yang digunakan itu. Iya nanti akan kita berikan sanksi. Kita lihat LHPnya yang dikeluarkan oleh Inspektorat. Begitu menerima berita, langsung saya perintahkan Inspektorat untuk memanggil,” ungkapnya.

Wabup mengimbau kades jangan sampai melakukan hal yang serupa.

“Dia nanti kalau terbukti tidak akan direkom kalau mencalonkan diri. Buktikan itu,” pungkasnya

IklanPost

Related posts

Hari Santri Nasional, P2S2 Sukorejo Pecahkan Rekor MURI Kaligrafi Terbesar

Tapalkudapost

Wabup Tegaskan , DD Tidak Boleh Menyimpang dari Hal yang Sudah Ditetapkan

Tapalkudapost

Pang Divif 2 Kostrad Disambut Siswa SDN 02 Gunungmalang

Tapalkudapost