page contents
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Politik & Pemerintahan

Deklarasi Kampanye Damai Pilkades, Lima Calon “Adu” Visi Misi

 

SITUBONDO-Deklarasi dan kampanye damai Pilkades Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang berlangsung di barat kantor Balai Desa Sumberkolak terselenggara dengan tertib dan aman, Selasa (8/10/2019).

Deklarasi Kampanye Damai Pilkades Sumberkolak ini, dihadiri Muspika Kecamatan Panarukan, diantaranya Camat, Kapolsek, Danramil Panarukan, BPD Desa Sumberkolak dan tamu undangan lainnya serta Panitia Pilkades.

Dalam kampanye damai itu, lima calon kepala desa Sumberkolak tersebut “beradu” visi dan misinya untuk mensejahterakan masyarakat Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Keterangan yang disampaikan Camat Panarukan H. Marjulis dalam arahannya menghimbau kepada seluruh calon Kades Sumberkolak agar mengedepankan kondisi yang kondusif, aman, lancar dan tertib.

“Saya juga menghimbau kepada panitia pilkades agar bertindak jujur, adil dan bijaksana dalam menjalankan tugas sebagai panitia pilkades Sumberkolak, ” ujar Marjulis Camat Panarukan.

Lebih lanjut, Marjulis mengatakan, pilkades yang berlangsung di Desa Sumberkolak ini, agar berlangsung secara demokrasi, jujur dan adil. “Saya juga menghimbau kepada para pendukung calon kades tidak terpancing dengan isu-isu adu domba yang dapat memecahbelahkan hubungan persaudaraan.

“Untuk itu, mari kita bersama sama ciptakan suasana pilkades yang kondusif, ” ajak Camat Panarukan.

Dalam visi dan misinya Cakades N0. 1 H. Sukarto menjelaskan, tentang keberhasilannya selama memimpin Desa Sumberkolak 2 periode.

“Jika nanti saya terpilih kembali, maka Insya Allah semua pelayanan di Desa Sumberkolak akan lebih maju lagi. Dan saya juga akan akan mengentaskan kemiskinan agar masyarakat lebih sejahtera, ” jelas H. Sukarto Incambent Desa Sumberkolak.

Selanjutnya, Cakades Nomor urut 2 Armito, dalam visi dan misi-nya menerangkan jika, dirinya terpilih nanti akan mengabdi dan berjuang untuk rakyat.

“Visi dan misi saya merupakan hasil dari usulan masyarakat. Apabila saya terpilih jadi Kades Sumberkolak, maka 6 tahun ke depan Insya Allah Desa Sumberkolak akan tuntas dari berbagai kemiskinan,” kata Armito, calon kades Nomor Urut 2.

Dilain pihak, Cakades Nomor urut 3 Yessy Yuli Agustin dalam menyampaikan visi dan misinya menerangkan, sebagai calon kades perempuan maka dirinya akan memberdayakan kaum perempuan dan memberikan makan kepada warga jompo, dan membantu siswa miskin serta meningkatkan kesehatan masyarakat serta mewujudkan masyarakat desa yang bermartabat.

“Jika saya terpilih menjadi kepala desa Sumberkolak, maka saya akan memberdayakan atau melibatkan seluruh masyarakat dalam pembangunan desa. Untuk itu, baik kaum perempuan maupun laki-laki pilih saya. Untuk seluruh masyarakat jangan mau dikasih uang oleh salah satu kandidat, ” pungkas Yessy.

Sementara itu, Cakades Nomor Urut 4 Samsul Arifin dalam menyampaikan visi misinya mengajak seluruh masyarakat Desa Sumberkolak lebih cerdas dalam memilih calon kades. Jangan sampai masyarakat tertipu dengan casing cakades yang kelihatan baik, tapi hatinya jelek.

“Saya berjanji, jika saya terpilih menjadi Kades Sumberkolak maka saya akan mengabdi sepenuh hati untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan golongan maupun pribadi. Untuk itu, pilih saya nomor urut 4, niscaya saya tidak ingkar janji kepada masyarakat, ” kata Samsul.

Dipihak lain, Tukiman Cakades Sumberkolak Nomor urut 5 dalam menyampaikan visi misinya mengatakan, permasalahan di Desa Sumberkolak belum semuanya tuntas. Untuk itu, jika dirinya terpilih menjadi kades Sumberkolak, maka pihaknya akan berjuang keras untuk kesejahteraan masyarakat Sumberkolak.

“Jika saya terpilih menjadi Kades Sumberkolak, maka saya akan meningkatkan berbagai layanan masyarakat dan akan memberdayakan karang taruna Desa Sumberkolak serta meningkatkan pemberdayaan peternakan dan pertanian, ” kata Tukiman. (ans)

IklanPost

Related posts

Pengendara Motor Tewas Ditabrak KA,Di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Tapalkudapost

Rakornas PDIP untuk Pemenangan Jokowi-KH Maruf Amin

Tapalkudapost

Seabad Kongres Kebudayaan Jawa

Tapalkudapost