page contents
tapalkudapost.com
Featured Politik & Pemerintahan

Sekda Bondowoso : Koruptor Musuh Saya

Bondowoso – Sekretaris Daerah ( Sekda ) Bondowoso , Jawa Timur Syaifullah rupanya sangat getol ingin memberantas korupsi,ia mengatakan bahwa Koruptor adalah musuh saya.

Dalam perspektif hukum, pengertian korupsi telah dijelaskan dalam 13 Pasal dalam UU No 31 Tahun 1999 jo UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Berdasarkan pasal-pasal tersebut, korupsi dirumuskan dalam tiga puluh bentuk atau jenis tindak pidana, namun semuanya itu pada dasarnya dapat dikelompokkan dalam tujuh topik besar yaitu perbuatan-perbuatan yang terkait dengan kerugian Negara, suap menyuap, penggelapan dalam jabatan, pemerasan, perbuatan curang, benturan kepentingan dalam pengadaan dan gratifikasi.

Isu pemberantasan korupsi dapat dikatakan selalu menjadi trending topic  dan diharapkan mampu menghentikan sepak terjang para koruptor yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, setiap komponen masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam memberikan masukan tentang jalanya pembagunan di Bondowoso.

“Koruptor musuh saya, yang mencoba menghabisi uangnya masyarakat Bondowoso , musuhnya sekda Bondowoso, saya pastikan itu,” ungkapnya dihadapan ratusan kades dan perangkatnya,Selasa 8/10/2019.

 

IklanPost

Related posts

PSI Luncurkan 12 Nama Bakal Calon Wakil Jokowi

Tapalkudapost

Pemkab Situbondo Getol Tingkatkan Destinasi Wisata

Tapalkudapost

Bupati : Penurunan Angka Kemiskinan di Situbondo, Berpengaruh Terhadap Pendapatan Masyarakat

Tapalkudapost