page contents
tapalkudapost.com
Featured Politik & Pemerintahan

Atur Ulang Jajaran Direksi PT.Bogem, Tak Perlu Bentuk Timsel

 

Bondowoso – Sekretaris Partai Golkar Ady Krisna menyampaikan bahwa rencana seleksi jajaran direksi BUMD PT. Bondowoso Gemilang (BOGEM) disebut tak perlu dilakukan lelang jabatan, apalagi membentuk tim seleksi melainkan cukup membentuk teamwork yang solid dan proyektif.

Menurutnya cukup melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, yang seharusnya dilakukan 6 bulan setelah tahun buku berjalan. Hal ini sebagaimana terdapat pada Pasal 20 ayat 4, bahwa untuk jabatan selanjutnya, para direksi diangkat oleh RUPS.

“Sebagai Komisaris Utama, Bupati sebaiknya menjalankan Pasal 14 ayat 3, Perda nomor 1 tahun 2017, yang mengatakan bahwa RUPS harus dilakukan minimal sekali dalam setahun, dan pada ayat 4 dikatakan selambat-lambatnya 6 bulan setelah tahun buku berakhir,” jelas mantan Ketua Komisi II DPRD Bondowoso ini,Senin 9/9/2019.

Krisna semasa menjabat ketua komisi II  sebagaimana beberapa kali diinformasikan sudah memanggil direksi bahkan meminta paparan terkait PT Bogem.

Dijelaskan, Jika untuk pertama kali, Bupati boleh mengangkat para direksi melalui timsel. Tapi untuk berikutnya sudah tidak bisa. Mengingat, BUMD tersebut sudah tiga tahun berjalan, sejak 2017.

“Sejak tahun 2017, BUMD ini kan sudah 3 tahun berjalan ,Jadi pembentukan timsel,  untuk mengisi kekosongan jajaran direksi sudah tidak relevan. Bahkan jika dibentuk timsel, keberadaannya batal demi hukum,” tegasnya.

Dikatakan melalui RUPS, sebaiknya bupati mengevaluasi keberadaan jajaran direksi yang kinerjanya selama ini tidak jelas. Sehingga jika ada restrukturisasi jajaran direksi sifatnya tidak tambal sulam. Tapi menyusun suatu teamwork yang solid dan proyektif .

 

Baca Juga :

 

PT. Bogem Stagnan, DPRD Segera Panggil Direksi

Bogem Diharapkan Mampu Memberi Kontribusi dan Jangan Menjadi Pesaing Masyarakat

Komisi II Akan Minta Direksi PT. Bogem Paparkan Progres Kerja dan Pengunaan Anggaran

Direksi PT. Bogem Belum Mampu Yakinkan Komisi II

Jack Center Minta Kejaksaan Usut Dugaan Penyimpangan Bogem

Komisi II Minta Pemkab Menata Ulang Struktur Ogranisasi PT.Bogem

Pemkab Segera Seleksi Pimpinan BOGEM dan PDAM

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya , Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin menyebut bahwa sejumlah jabatan pimpinan yang kosong baik di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan dilakukan lelang jabatan secara bersamaan.

Selain bupati, Kepala Bagian Perekonomian, Pemkab Bondowoso, Haris Wasiyanto, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah melalui Bagian perekonomian berencana akan segera melakukan seleksi jabatan terhadap posisi pucuk pimpinan dua Badan Usaha Milik Daerah. Yakni untuk posisi Direktur Utama serta Direktur Administrasi dan Umum PT. Bondowoso Gemilang (Bogem).

Posisi Direktur utama di PT Bogem kata Haris saat itu,selama ini memang masih kosong dan dijabat oleh Direktur lainnya dengan status Pelaksana Tugas. Sedangkan untuk Direktur Administrasi dan Umum, beberapa waktu lalu mengundurkan diri karena menikah.Sementara penyertaan modal 2.9 M yang diterima belum dimanfaatkan selain untuk gaji.

 

 

IklanPost

Related posts

Polres Banyuwangi Ungkap 420 Kasus Dalam Operasi Pekat Semeru 2018

Tapalkudapost

PJ Sekda Bondowoso Berharap SMK Mampu Mencetak Generasi Muda yang Trampil dan Religius

Tapalkudapost

Panggil Mendag hingga Bulog, Presiden Tanya Kenapa Harga Beras Naik

Tapalkudapost