Progres Pembangunan Fisik Dinas PUPR Capai 73 Persen

 
BONDOWOSO- Kunjungan Kerja komisi 3 di Dinas PUPR , merupakan sinkroninasi titik, data, dan anggaran terkait RAPBD tahun 2020.
Pelaksanaan berbagai pembangunan di Dinas PUPR hingga triwulan ke tiga 2019 ini telah mencapai 73 persen. Sedangkan penyerapan anggarsnnya baru mencapai 35 persen.
Sutriono, Ketua Komisi 3 DPRD Bondowoso usai melakukan Kunjungan Kerja di Dinas PUPR, (31/10/2019), menyampaikan bahwa masih rendahnya penyerapan disebakan karena laporan dan dokumen-dokumen.
Kendati demikian Dinas PUPR menyampaikan bahwa akan memastikan akhir 2019 pekerjaan APBD awal, hingga APBD perubahan sudah selesai.
“Fisik yang sudah 73 persen, keuangan yang baru 35 persen. Tapi keuangan kan temen-temen paham, ini mesti belakangan karena dokumen karena laporan dan sebagainya. Dinas sudah memastikan, akhir pertengahan 2019 semua pekerjaan APBD Awal dan PAK. APBD perubahan itu sudah selesai keuangan dan fisiknya sudah selesai,” tegas politikus PKB ini
Diterangjan, bahwa di dalam RPJMD itu bahasanya di misi satu terkait dengan infrastruktur. Strateginya yang ke lima itu percepatan peningkatan. Karena itu, harusnya pembangunan infrastruktur pun sudah bukan jalan biasa, melainkan lari.
Namun melihat kondisi pendanaan yang seperti ini, yakni ada penurunan di DAU. Kemudian DAK juga masih asumsi, kemudian dana BK di provinsi juga belum positif karena APBD Provinsi belum ditetapkan.
“Kita akan bertanya nanti di Banggar, dan tim anggaran jadi ini akan kita contreng dulu kita akan tandai dulu. Sudah kita catat disini, kalau maunya cepat, modalnya ya mungkin harus sehat, dananya kan juga harus besar. Malah sekarang dananya turun,” ungkapnya.
Ditempat yang sama, Moelyadi, Plt. Kepala Dinas PUPR Bondowoso, menerangkan, bahwa pada progres pembangunan fisik di PUPR telah mencapai 73 persen. Hal ini telah disampaikannya saat anggota komisi tiga mempertanyalan progres terhadap realisasi pada tahun 2019.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat