Kejari Bondowoso Salurkan Air Bersih dan Paket Sembako dalam Program Jaksa Menyapa Warga

 
BONDOWOSO- Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Unaisi Hetty Nining, menyamoaikan Jaksa menyapa warga yang merupakan program dari Kejagung .
Untuk itu Kejaksaan Negeri Bondowoso memberikan bantuan air bersih di dusun Nyabungan, Desa Kemuningan, kecamatan Taman Krocok, Kamis (31/10/2019).
Tanpak hadir dalam acara tersebut ikut mendampingi Kejari, Kasi Intelijen Sucipto SH. MH, Kasidatun Ruly Haryandre SH serta beberapa Jaksa lainnya. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso dr Mohammad Imron, Camat Taman Krocok serta beberapa tokoh masyarakat.
Tampak, air bersih yang diberikan secara gratis itu diangkut dua truk tangki yang masing-masing berkapasitas 20ribu liter.
Selain itu, juga dibagikan puluhan paket sembako bagi warga kurang mampu di wilayah tersebut.
Dikatakan pihaknya menyalurkan air bersih ke wilayah tersebut karena dusun itu disebut sangat kekurangan air bersih sudah sekitar dua bulan karena kekeringan.
Bantuan yang diberikan merupakan kegiatan bakti sosial yang juga adalah inisiatif dari Kejaksaan Negeri Bondowoso.
“Sembako yang kami berikan ini merupakan hasil swadaya teman-teman Kejaksaan sehingga semua terkumpul dan dibuat beli paket sembako ini. Mungkin dengan sedikit bantuan dari kami bisa mengurangi beban para penerima untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.
Dijelaskan bahwa program Jaksa menyapa warga yang merupakan program dari Kejagung. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih mengenal dan juga memahami tugas fungsi Kejaksaan tidak hanya sebatas melaksanakan penegakkan hukum saja.
“Kami menyapa warga untuk memberikan pemahaman hukum, selain itu juga mensosialisasikan paham radikalisme dan pemeriksaan kesehatan gratis. Dan paling penting agar masyarakat tahu bahwa Jaksa juga bisa dekat dengan warga,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Desa Kemuningan Sutafa mewakili warganya mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kejaksaan Bondowoso yang sudah memberikan santunan terhadap kaum duafa yang ada di Desanya.
“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Bondowoso yang sudah datang kesini. Selain memberikan penyuluhan tentang pengertian hukum, juga memberikan bantuan paket sembako dan juga air bersih kepada warga,” katanya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat