Bupati Bondowoso Serahkan Santunan dari Baznas Kepada Ratusan Anak Yatim

 

BONDOWOSO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bondowoso memberikan santuan kepada 305 anak yatim masing-masing mendapatkan 300 ribu rupiah.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menyatakan bangga karena Baznas telah aktif menjalankan tugas-tugasnya untuk mengelola zakat.

“Terima kasih kepada Baznas atas program yang dilaksanakan saat ini. Saya merasa bangga,” jelasnya usai menyerahkan bantuan ,Kamis 29/04/2021 di Pendopo Bupati.

Pihaknya berharap Baznas lebih meningkatkan kembali penarikan zakat yakni dengan jemput bola.

Hal tersebut disampaikan Bupati mengingat berdasarkan laporan kemampuan dana yang dihimpun oleh Baznas Bondowoso untuk tahun ini hanya sekitar Rp 900 juta.

“Harus Baznas yang mengambil, bukan hanya sekedar instruksi atau saran. Bukan muzakki yang membayar, tapi para Badan Amil Zakat ini harus ada peran aktif,” harapnya.

Menurut Bupati Baznas berperan lebih aktif lagi, maka potensi untuk meningkatkan perolehan penarikan zakat di Bondowoso diperkirakan bisa lebih dari Rp 1 miliar.

“Kalau di hitung itu bisa Rp. 4 miliar. Kalau kita aktif, mampu dan Banznas harus berdaya. Silahkan lengkapi kepengurusan di tiap-tiap kecamatan, seperti OPZ (Organisasi Pengelola Zakat),” imbuhnya

Karena, jika melihat jumlah ASN yang bisa menjadi muzakki saja mencapai Rp 8ribuan lebih.

Untuk diketahui, Baznas telah membentuk UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) di 20 Kecamatan.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat