Percepat Penurunan Kasus Covid-19 Anggota Koramil 0822/01 Bondowoso Rutin Galakkan Prokes di Pasar

 

Bondowoso, Untuk mempercepat penurunan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bondowoso tak hanya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Operasi yustisi yang melibatkan Satpol PP, TNI dan Polri, terus diintensifkan, sekaligus pembagian masker di sejumlah pasar tradisional.

Hal tersebut juga dilakukan oleh anggota Koramil 0822/01 Bondowoso
di pasar induk Dabasah Bondowoso ,Jum’at 30/04/2021 .

Sertu Sarjono dan Koptu Zaenudin melakukan oprasi yustisi ini secara rutin bersama tim satgas Covid -19.

“Untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 , apa lagi menjelang lebaran pengunjung pasar membludak, jadi kita pastikan tetap patuhi prokes,” jelas Koptu Zaenudin.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menyasar sejumlah pasar tradisional lain yang ada di wilayah Bondowoso. Sebab, pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat yang berpotensi mengundang kerumunan.

Selain membagikan masker, tim gabungan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Sebab, masih banyak masyarakat yang menggunakan masker dengan tidak benar. Seperti, dikalungkan di leher atau diturunkan, sehingga hidung tidak tertutup dan masih memungkinkan untuk terjadi penularan Covid-19.

“Kami berharap agar masyarakat sehat dan untuk menekan kasus Covid-19 di Boyolali masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, meski akan dilakukan vaksinasi secara bertahap kepada masyarakat,” tegasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat