Buka Seminar Sehari,Bupati : Guru Kunci Utama Suksesnyanya Pembelajaran di Sekolah

 
Bondowoso – Bupati Bondowoso,Jawa Timur KH.Salwa Arifin membuka Seminar Sehari Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) dalam Mengimplementasikan  Kurikulum 2013 Berbasis Multiple Intelegensi yang Berkarakter Pendopo Bupati Bondowoso,Kamis 31/10/2019.
Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa Guru adalah kunci utama suksesnyanya pembelajaran di Sekolah.
“Ditetapkannya Kurikulum 2013 ini adalah sebagai pedoman pendidikan di Tanah Air, yang menjadi tantangan, sekaligus peluang bagi Guru untuk mewujudkan cita-cita sebagai pendidik,’ jelas Bupati.
Bupati juga mengingatkan agar para Guru tidak terjebak dalam rutinitas formalitas saja, melainkan harus meningkatkan kompetensinya baik pengetahuan dn keterampilan terkait profesi dan diharapkan selalu update informasi.
“Sebagai seorang pendidik Guru dituntut memiliki kecerdasan majemuk, dan menyadari bahwa setiap anak memiliki kecerdasan masing-masing,atau cara tersendiri,serta keunikan tersendiri dalam mengungkapkan apa yang mereka ketahui ,karena anak usia PAUD dan TK memiliki rasa ingin tahu,” ungkapnya.
Dijelaskan bahwa seluruh aspek perkembangan anak tumbuh berkembang secara alami dan perlu stimulasi , agar 30 tahun mendatang menjadi generasi emas yang akan melanjutkan kepemimpinan di Bondowoso.
 
 
 
 

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat