Bogem Diharapkan Mampu Memberi Kontribusi dan Jangan Menjadi Pesaing Masyarakat

Bondowoso – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT.Bondowoso Gemilang (Bogem) diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah dan tidak menjadi pesaing masyarakat.  Pasalnya, pendapatan daerah  merupakan salah satu modal mendukung kelancaran rencana pembangunan yang dicanangkan, dan badan usaha atau perusahaan daerah menjadi ujung tombak mengali  potensi pendapatan baru ,Kendati demikian kata Ketua DPRD Bondowoso jangan sampai menjadi pesaing masyarakat.

“Kita harap, Bogem ini bisa memberi kontribusi lebih bagi pendapatan daerah, dan sebaliknya jangan justru membebani  daerah,apa lagi menjadi pesaing masyarakat,misalnya terkait kopi,jika dikatakan harga kopi dipetani tinggi ,bagaimana bisa merangkul petani,selain itu masih banyak pengembangan lainya selain kopi,” ujarnya ketika dikonfirmasi diruang kerjanya.  

Menurutnya Komisi II membidangi ekonomi dan keuangan,  akan mendukung segenap upaya ekspansif  guna meningkatkan laba perusahaan.

“Dewan juga tak mempermasalahkan dan akan mendukung  demi mengembangkan usahanya, namun imbal balik dari sokongan modal  pemerintah daerah tersebut harus diimbangi pula dengan upaya pendapatan yang signifikan, sehingga dapat lebih mendukung jalannya program pembangunan,”harapnya.

Wakil rakyat dari PKB inipun mengatakan, jika Bondowoso  bisa mengambil salah satu contoh, BUMD   yang sudah sehat dan mampu memberikan kontribusi besar bagi PAD di daerahnya. “Sebaliknya jika menengok keberadaan Bogem ini, nampaknya harus ada pembaruan atau penataan kinerja yang lebih progresif lagi, apakah dari sisi administratif, teknis dan SDM,” ungkapnya.

Tujuannya, imbuh dia, yaitu untuk mendongkrak pendapatan daerah, karena Bogem ini di plot sebagai ujung tombak untuk menggenjot pendapatan baru ,” Ya catatanya jangan sampai menjadi pesaing masyarakat,” pungkasnya.  

Baca Juga :

Related posts

KPU Bondowoso Sosialisasi Bakal Calon Perseorangan Pilkada 2024

Sah ,KPU Bondowoso Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Pemilu 2024

Peringati Hardiknas ,Forpimda Bondowoso Lakukan Flash Mob ,Pembagian Santunan dan Penyerahan Piagam Pemuda Pelopor