Babinsa Sumber Jeruk Lakukan Pengawasan Pembangunan Drainase

 
Bondowoso – Babinsa Sumber Jeruk Serda Jauhari melaksanakan kegiatan pengawasan pembuatan irigasi atau drainase di Desa Sumber Jeruk Rt 11 Rw 03 Dusun Tengginah Kecamatan Jambesari,Selasa,24/9/2019.
Menurutny pengawasan perlu dilakukan karena pembangunan untuk kesejahteraan warga adalah tujuan utama pemerintah desa, dalam penggunaan  Dana Desa tahun 2019,.
“Perlu pengawasan terkait pengunaan dana desa ,salah satu di antaranya penyerapan anggaran yaitu untuk pembuatan saluran irigasi atau drainase harus benar dan tepat sasaran,”tegasnya.
Dijelaskan, di desa binaanya hal ini dibuktikan dengan dibangunnha drainase Sepanjang +- 320 meter.
“Manfaat pembangunan drainase tersebut adalah sebagai sarana untuk memperlancar aliran air baik dimusim penghujan serta mencegah adanya luapan air masuk ke pemukiman penduduk,”imbuhnya.
Pembangunan tersebut menurutnya dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan RAB desa. “Pengawasan ini tak lain untuk ikut mendorong percepatan pembangunan di desa. Dengan adanya pengawasan terhadap pengelolaan dana desa akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan,”pungkasnya.

Related posts

Tindaklanjuti Rekomendasi KASN  Pemkab Bondowoso Tata Ulang Ratusan ASN

Jaga Stabilitas Produksi Pangan,PJ Bupati Bondowoso Naik Red R4 Coba Olah Lahan Ketela Pohon

PJ Sekda Tegaskan ,Jika Anggaran Sesuai Regulasi Pasti Dieksekusi