Tindaklanjuti Rekomendasi KASN  Pemkab Bondowoso Tata Ulang Ratusan ASN

Oplus_2

BONDOWOSO, PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto melantik dan pengambilan sumpah jabatan pegawai Negeri sipil dalam jabatan pimpinan Administrasi dan jabatan fungsional di Pendopo Bagus Asra ,Rabu ,22 Mei 2024.

“Pelantikan ini merupakan tindak lanjut surat rekomendasi komisi aparatur sipil negara,” kata Pj Bupati.

Dijelaskan bahwa rekomendasi tersebut berisi peninjauan dan penataan ulang Pegawai Negeri Sipil.

Hal itu dinilai memenuhi kualifikasi dan kompetensi untuk menduduki jabatan pimpinan administrator dan jabatan fungsional.

“Dengan adanya surat rekomendasi ini pelantikan yang kita laksanakan menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah untuk mematuhi prinsip-prinsip Demokrasi,”tegasnya.

Menurutnya penempatan pegawai berdasarkan kualifikasi kompetensi dan kinerja.

“Melalui semua tahapan proses kepegawaian ini telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” paparnya.

Hal itu di lakukan untuk memastikan bahwa setiap langkah memenuhi standar dan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi

“Sebagai pegawai negeri sipil yang dipercaya untuk menduduki jabatan administrator dan fungsional ASN dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang terbaik,” harapnya.

Dikatakan bahwa ASN harus mengedepankan kepentingan publik serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran transparansi dan akuntabilitas.

“Saya juga ingin mengingatkan kembali bahwa dalam menjalankan tugas harus kolaborasi antar sektor peningkatan kompetensi serta kemampuan adaptasi terhadap perubahan zaman,” terangnya.

Kompetensi serta kemampuan adalah kunci utama untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah di tetapkan bersama.

“Mari kita jaga Sinergi dan kebersamaan ini demi tercapainya visi dan misi pembangunan daerah

Selain itu peran ASN sebagai pemimpin dan pelaksana fungsi di berbagai sektor juga sangat penting dalam menjaga harmonisasi dan koordinasi antar unit kerja di lingkungan pemerintah daerah.

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa ASN wajib menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada yang akan dilakukan dilaksanakan di Bondowoso dalam waktu dekat ini

Pj Bupati mengucapakan selamat bertugas kepada seluruh ASN yang baru saja dilantik.

“Teruslah berkontribusi dengan penuh semangat dan jadikan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas utama dalam setiap langkah dan tindakan,”tukasnya.

Ditambahkan oleh Mahfud Junaedi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bondowoso, rekomendasi dari KASN ada 220 pejabat yang harus dikembalikan, ada penambahan kurang lebih 6 karena ini efek domino.

“Sehingga rekomendasinya ada 144 untuk dilantik, sisanya itu tidak perlu dilantik, karena menempati tempat yang sama. Terus yang lain kan ada yang kembali ke staf pelaksana, jadi juga tidak perlu dilantik, sisanya akan kita lakukan sesuai regulasi,” pungkasnya.

 

Related posts

Ada Apa ,Ratusan PTT SMP Luruk Kantor DPRD Bondowoso

Anisatul Hamidah : Stunting Masalah Global Harus Ditangani Serius

Audit Kasus, Bentuk Strategi Percepatan Penurunan Stunting di Bondowoso