Ekonomi & TeknologiFeaturedLensa NusantaraPariwisata & BudayaUncategorized

Wabup Irwan : Seni Bonsai Bagian dari Ekonomi Kreatif yang Mampu Tingkatkan Pendapatan Per Kapita

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bondowoso – Seni bonsai merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang merupakan sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama para seniman bonsai.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bachtiar Rahmat, saat menghadiri pembukaan pameran Bonsai dalam  rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 di Halaman Polres Bondowoso.

IMG-20240425-WA0040

Pameran yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) ini diikuti 185 peserta dari 23 kecamatan se – Bondowoso.

“Saya melihat data di BPS pendapatan nasional saat ini 5,79% dari kontribusi ekonomi kreatif salah satunya dari bonsai ,ini melebihi dari kontribusi pertambangan ,”jelasnya ,Selasa 27/06/2023.

Dikatakan bahwa untuk pertambangan hanya  empat sekian persen kontribusinya sementara untuk ekonomi kreatif terhadap pendapatan nasional 5,79%.

iklan dalam

“Pemkab Bondowoso nantinya akan selalu memberikan dukungan melalui Dinas Pariwisata, kan ini sudah ada asosiasinya PPBI para pencipta seni bonsai agar bisa juga menarik wisatawan,”ungkap Wabup yang juga ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Sehingga kata Irwan mudah untuk memberikan monitoring dalam rangka menumbuh kembangkan atau memasyaratkan bonsai khususnya untuk kaum milenial.

“Kaum milenial banyak yang suka bonsai, karena ini juga bisa mengangkat pendapatan per kapita masyarakat ,”tegasnya.

Untuk diketahui dalam pameran tersebut juga nantinya akan dinilai dalam kelas Pratama, Madya, Utama, dan kelas Bintang.

Selain empat kelas tersebut, ada kelas tambahan yakni Exhibition (pameran), dimana yang dipamerkan adalah hasil karya seni bonsai danendapatkan door Prize.

Dalam giat tersebut Wakil Bupati didampingi Kepala Diskoperindag , Kepala Dinkes ,Kepala Diskominfo, Kabag Prokopim.

Hadir pula kepala Bank Jatim Cabang Bondowoso.Sentara dari Polres Bondowoso Wakpolres Kompol Joes Wira Lana, didampingi Ketua panitia pameran bonsai AKP Didik Waluyo

 

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Mushola Al Azhar Sudah Bisa Difungsikan

Walk Out Dua Calon Warnai Dalam Pilkadus Desa Rogojampi

Redaksi Tapalkuda

Kapolri Ajak Rabithah Alawiyah Sampaikan Pesan Harkamtibmas Dengan Bahasa Umat

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih