FeaturedKesehatanLife Style

Unik dan Langka, Inilah The Black Diamond si Apel Hitam

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

BIASANYA apel didominasi oleh warna merah, kuning kemerahan, hijau atau kombinasi warna ketiganya. Namun, pernahkah Anda menemukan apel berwarna ungu gelap bahkan hampir kehitaman?

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_070314_0000

Melansir Oditty Central, Senin (24/12/2018), The Black Diamond Apple atau biasa disebut ‘Si Berlian Hitam’ adalah apel unik yang warnanya ungu kehitaman. Apel ini termasuk ke dalam jenis Hua Niu, juga dikenal sebagai Chinese Red Delicious. Warna yang diperoleh dari apel ini terjadi karena faktor geografis di Nyingchi, Daerah Otonomi Tibet yang bersuhu rendah.

Perlu diketahui, produksi apel ini pada 2015 di perkebunan Nyingchi milik Dandong Tianluo Sheng Nong E-Commerce Trade Co, Ltd,. yang memiliki luas tanah sekira 50 hektare. Dengan ketinggian 3.100 mdpl di atas permukaan laut, menjadikan tempat ideal bagi pertumbuhan ap

iklan dalam
The Black Diamond si Apel Hitam

“Apel Black Diamond berwarna ungu, berkilau, dan memiliki tekstur yang bagus. Dari luar, apel hampir terlihat seperti lilin, dan seindah berlian. Itulah kenapa apel unik ini dinamakan demikian, ” kata Yu Wenxin, Direktur Pemasaran perusahaan pemilik kebun apel unik ini.

Perbedaan suhu yang siginifikan antara siang dan malam, membuat tanaman apel ini mendapatkan banyak sinar matahari dan sinar ultraviolet yang menyebabkan kulit mereka berubah dari merah tua yang khas pada apel Hua Niu, menjadi ungu tua.

Warna unik ‘black diamond’ yang didapat ini tentunya membutuhkan waktu kurang dari 8 tahun. Selain itu, hanya sekira 30 persen dari hasil kebun memenuhi standar kepatuhan warna untuk dijual sebagai black diamond premium.

Karena keunikan warnanya, apel ini hanya dijual di supermarket kelas atas di Beijing, Shanghai, Guangzhou, dan Shenzhen yang harganya dipatok sekitar 50 yuan.

“Karena produksi Cina terbatas, dan biaya distribusi agak tinggi, apel berlian hitam yang harganya sangat tinggi menjadi bagian dari segmen pasar kelas atas,” kata Yu Wenxin. “Kami kebanyakan menjualnya dalam paket hadiah 6 atau 8 apel.

Terlepas dari itu, misteri black diamond apple ini sedikit mencurigakan karena minimnya informasi dari internet. Selain itu, beberapa pengguna forum Growing Fruit tidak percaya adanya apel unik ini dan ada juga yang mengklaim jika foto yang beredar online telah ditingkatkan untuk membuat buah lebih gelap daripada aslinya.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

Kapal Dihantam Gelombang, Kondektur Bus Pariwisata Kritis

Arus Balik Pelabuhan Jangkar Padat

Wujudkan Pendidikan Ramah Anak PJ Bupati Bondowoso Launching Inovasi “Wajar Siaga”

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih