page contents
2 April 2020
tapalkudapost.com
Lensa Nusantara

Tiga Pilar Desa Sumber Anyar Bahas Rapat Musrenbang

*Tiga pilar desa Sumber Anyar Bahas Rapat Musrenbang bersama warga untuk menentukan arah pembangunan desa*

Musrenbangdes adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik, yaitu pemerintah desa, bekerjasama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbangdes diharapkan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara melihat potensi dan sumber-sumber pembangunan secara infra struktur yang belum terlaksana pada pembangunan desa sebelumnya dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan dana yang ada di desa.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  yang diselenggarakan oleh Pemdes Sumber Anyar dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Bpk. Darsono yang mewakili Camat Jambesari, Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari wilayah desa Sumber Anyar Serda Tran Siswanto, Kades Sayidi, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan Bidan Desa Sumber Anyar Kecamatan Jambesari Kabupaten bondowoso.

Pemerintah Desa Sumber Anyar dalam Musrenbang kali ini bertemakan pada pembangunan infra struktur desa dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta akuntabilitas kinerja berbasis tehnologi informasi untuk menolong kemandirian ekonomi masyarakat.

Dalam hasil mustenbang yang dilaksanakan kali ini didapat beberapa kesepakatan tentang pembangunan-pembangunan yang masih perlu dikerjakan untuk infra sruktur uang akan dilaksanakan di desa Sumber Anyar diantaranya  perbaikan jalan yang rusak dengan system paving dan plengsengan. sehingga memudahkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang signifikan dan juga masalah kesehatan masih memerlukan skala prioritas.

Semoga apa yang telah disepakati bersama dalam Musrenbangdes kali ini mampu diemban oleh para aparat desa dan pemangku kepentingan yang lainnya dengan penuh rasa tanggung jawab, keterbukaan, kejujuran dan mementingkan kepentingan warga masyarakat Desa Sumber Anyar tentunya.

IklanPost

Related posts

Masyarakat Semangat Bangun Drainase Bersama Satgas TMMD Ke 104

Tapalkudapost

Ini Kata Bambang Suwito , Tentang Aset Daerah yang Tidak Jelas

Tapalkudapost

SILATURAHMI TOMAS, TOGA DAN MASYARAKAT DENGAN FORPIMDA BONDOWOSO TAHUN 2019

Tapalkudapost