FeaturedLensa NusantaraPolitik & Pemerintahan

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat

Screenshot_2024-04-05-09-17-02-02_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817

Bondowoso – Pelayanan maksimal bagi masyarakat terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso dengan berbagai cara.

Salah satunya acara semalam di desa Kretek, kecamatan Taman Krocok yang notabene merupakan salah satu wilayah pegunungan bagian utara .

6728ecd88ab74cb1b023609657811a20
IMG-20240425-WA0040

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto dan Pj Sekda Haeriyah Yuliati memimpin langsung pendekatan pelayanan dengan mendatangkan berbagai pelayanan yang dianggap paling dibutuhkan masyarakat.

Tampak pelayanan adminduk, pelayanan kesehatan, pelayanan perijinan, samsat keliling, pelayanan perpajakan hingga perpustakaan keliling semua bermalam di desa paling ujung tersebut.

” Desa Kretek salah yang terjauh ke kota Bondowoso, jadi kami berinisiatif mendekatkan pelayanan bagi masyarakat ” ujar Pj Sekda Haeriyah Yuliati .

iklan dalam

Dengan adanya pelayanan begini, kami bisa lebih mendekatkan dan memudahkan masyarakat desa Kretek dan sekitar agar tidak perlu jauh-jauh menuju kota Bondowoso.

” Meskipun sama-sama gratis, tetapi jika harus ke kota akan membutuhkan ongkos ojek dan bbm karena jarak tadi” ucap Haeriyah.

Haeriyah menyebut pelayanan adminduk dan kesehatan menjadi paling banyak dikunjungi masyarakat ketika datang hingga sore hari.
” Tadi saya lihat warga antusias menuju pelayan adminduk dan kesehatan, seperti cek tensi dan semacamnya ” tuturnya.

Kedepan, acara semacam ini memungkinkan untuk digelar secara berkala di daerah lain di Bondowoso yang jauh dari pusat kota.
” InsyaAllah sepanjang masyarakat butuh kami kunjungi, utamanya tempat terpencil ” tandasnya.

Selain pelayanan diatas, infrastruktur juga menjadi atensi pihaknya untuk berupaya merealisasikan perbaikan jalan yang memang butuh perbaikan.

” Tadi pak Pj Bupati Dinas BSBK untuk menindaklanjuti karena jadi keluhan masyarakat, termasuk yang berkaitan dengan air bersih” pungkasnya.

Sementara itu, Kusno kepala desa Kretek sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pemkab di desanya tersebut, terlebih bisa menyampaikan keluhan terkait infrastruktur kepada Pj Bupati.
” Semoga rezekinya warga Kretek bisa dapat perbaikan jalan” tukasnya.

Kusno menyebut, kegiatan tersebut merupakan kesempatan emas bagi masyarakat karena pelayanan sangat dekat dan direspon cukup baik oleh warganya.
” Tadi pelayanan yang ada didatangi oleh masyarakat, apalagi pelayanan adminduk ratusan yang daftar” pungkasnya.

IMG-20240429-WA0000
67f1cfdb785348099fb80d095209944c

Related posts

Kunjungi Banyuwangi ,Jokowi Apresiasi Pemkab Masuki Tatanan New Normal

Letak Geografis Bondowoso Rentan Bencana, Bupati Kukuhkan FPRB

Usai Mogok Pengusaha Tahu Tempe Akan Naikkan harga

Redaksi Tapalkuda
error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih