page contents
10 Juli 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Pertanian

Sekda Sebut PPL Pahlawan Pertanian : Kerja 2 Mimggu Selesaikan e_RDKK 74 Persen

Bondowoso, Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah mengungkapkan perasaan bangganya kepada PPL saat bertemu dengan koordinator  Balai Pelatihan Pertanian (BPP)  7 wilayah se Kabupaten  Bondowoso.

Betapa tidak pada 16 Juni 2019  elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e_RDKK) hanya mencapai 23 sampai 30 persen dari 7 ribu petani .

“Ini luar biasa  dalam dua minggu  sampai hari ini sudah mencapai  74 persen dari  20 ribu petani,” jelasnya ,Kamis 17 /06/2020.

Menurutnya e_RDKK  ditargetkan 25 Juni 2020 diharapkan bisa mencapai 100 persen.

” Ini menurut saya luar biasa dalam dua Minggu bisa  mengalahkan kerja yang sudah bertahun-tahun , yang selama ini penyuluh  dianggap biasa ,kini dialah pahlawan pertanian  yang sesungguhnya, karena dibelakang mereka ada ribuan petani yang sangat berharap permasalahan pupuk ini bisa diselesaikan,dengan kerja kerasnya,” tegasnya.

Pihaknya juga memgucapkan terima kasih kepada Camat dan  Kepala.desa yang sudah bersusah payah untuk menyelesaikan e_RDKK.

“Insyaallah bisa mencapai 100 persen pada 25 Juni mendatang dan BNI sudah siap melauching kartu tani yang insyaallah akan dihadiri Ibu Gubernur,karena masalah e_RDKK  ini kita bersaing dengan kabupaten lain dalam menyelesaikan,” imbuhya.

Untuk diketahui e_RDKK untuk mendapatkan  Kartu Tani. Sementara Kartu Tani ini  adalah proggram Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) telah meluncurkan Kartu Tani guna meningkatkan kesejahteraan petani.

Ikalan Didalam

Pada dasarnya kartu tani merupakan kartu debit seperti kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Adapun kartu ini digunakan para petani untuk berbagai kebutuhan dan memenuhi keperluan pertaniannya.

Keberadaan Kartu Tani diharapkan membawa dampak yang positif bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi pemerintah dan pihak terkait saja, melainkan yang paling penting adalah manfaat bagi para petani.

Pupuk bersubsidi

Dengan memiliki Kartu Tani, pertama mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi. Pupuk merupakan komponen penting dalam sebuah pertanian, maka dari itu ketersediaan pupuk adalah hal mutlak.

Dengan adanya Kartu Tani, nantinya para petani dapat menggunakannya dalam membeli pupuk bersubsidi. Langkah seperti ini juga efektif dalam menyalurkan pupuk bersubsidi tepat sasaran.

IklanPost

Related posts

Usai Swab 30 Orang, Satgas Covid19 Situbondo Gagalkan Kepulangan Penghuni Karantina di Pasir Putih

Tapalkudapost

Potong Anggaran Perjalanan Dinas Banyuwangi Benahi Infrastruktur

Tapalkudapost

Babinsa Posramil 0822/06 Menghadiri Sosialisasi Bantuan Listrik

Tapalkudapost