page contents
18 November 2019
tapalkudapost.com
Pendidikan Politik & Pemerintahan

Sekda Bndowoso Buka Genre Religi yang Diikuti Ratusan Pelajar

 

Bondowoso – Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengelar Komunikasi Inovasi dan Edukasi (KIE) dengan Kesenian Tradisional Genre (Generasi Terencana)Religi yang mengusung tema  Cinta Keluarga ,Cinta Terencana,di GOR Pelita Bondowoso,Jawa Timur , Senin 4/11/2019 yang diikuti ratusan pelajar SMA dan SMK .

Sekretaris Daerah (Sekda ) Bondowoso H.Syaifullah menyampaikan apresiasi terhadap acara yang diselenggarakan PPKB,mengingat kata Sekda , Keinginan Bupati memang memberi wadah pada kaum muda dengan kegiatan yang ada nilai agamanya.

“Alhamdulillah ini yang diinginkan Bupati, dan teman-teman dinas mulai membaca, bahwa kegiatan-kegiatan berbau agama juga  diminati ,saya cek kabupaten lain kegiatan ini belum ada, jadi saya sangat bangga dan saya akan selalu memberikan motivasi dorongan agar anak muda terus berprestasi,” jelasnya saat membuka acara Genre Religi.

Selain itu Sekda berpesan kepada para pelajar yang hadir bahwa ketika masalah agama masuk pada bagian hidup, maka keberhasilan yang akan didapatkan.Dengan ahlak yang baik maka kehidupan juga akan lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga membacakan sebuah puisi yang intinya ,Jangan berharap kepada manusia karena engkau akan kecewa. Berharaplah kepada Allah, niscaya engkau tidak akan pernah kecewa.

Ditempat yang sama Kepala Dinas PPKB, Nunung Setianingsih menyampaikan kegiatan Genre Religi diharapan para remaja di Bondowoso  bisa mencapai komunikasi secara modern yang akhirnya bisa juga berkomunikasi melalui materi ini artinya remaja tidak hanya tahu pergaulan,tapi tahu kegiatan – kegiatan dari sisi agama juga .

“Selain dari sisi agama ,dari mereka semua akan muncul  sumber daya manusia  (SDM) yang unggul di Bondowoso ,dalam rangka mencapai generasi emas ,” ungkapnya.

Nunung juga berharap dengan gelaran acara tersebut tercipta remaja yang sehat, cerdas ,ceria dan berakhlak baik.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dibuka dengan penampilan yang sangat memukau dari Nasyid Remaja Tansaniah.

IklanPost

Related posts

Panwascam Mlandingan Tindak Tegas Pemasangan APK yang Tidak Sesuai Aturan

Tapalkudapost

KH Imam Qusyairi Dukung Pasangan Jokowi-Maruf Hasil Dari Istiharah

Tapalkudapost

Kerugian Akibat Gempa Lombok Diperkirakan Hingga Rp 324 Miliar

Tapalkudapost