Beranda Pendidikan SD Filial di Dusun Kerpang Arjasa Dapat Perhatian Kadiknas, dan Komisi D

SD Filial di Dusun Kerpang Arjasa Dapat Perhatian Kadiknas, dan Komisi D

Situbondo – Keberadaan sekolah dasar (SD) filial 2 di Dusun Kerpang, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur yang sudah bertahun – tahun menjadi SD tersisihkan, kini sudah mulai mendapatkan perhatian langsung dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas).

Pasalnya, keberadaan dan jumlah siswa – siswi di SD tersebut sangat memprihatinkan karena selain mengenakan pakaian dan atribut sekolah apa adanya, para murid yang berjumlah 20 tersebut jarang mendapat layanan ajaran dan pendidikan dari para guru. Otomatis, mereka belajar sendiri tanpa adanya para insan pendidik atau guru.


Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa, para guru yang datang ke sekolah itu datang mengajar para murid hanya seminggu sekali.

Loading...


Menurut Kepala sekolah SD filial Kerpang, Mujiono mengatakan bahwa jumlah guru di sekolah dasar itu yang sukwan hanya 5 orang.


“Itupun jarang masuk karena jarak rumah para guru ke sekolah berkisar puluhan kilo meter dan kondisi jalannya terjal menanjak karena lokasi gedung SD ada di atas perbukitan,” ujarnya, Sabtu (10/8).

loading...


Melihat kondisi SD filial Kerpang yang cukup miris itu, akhirnya Kepala Diknas Kabupaten Situbondo, Drs. H. Fatchorahman bersama anggota Komisi IV DPRD, Janur Sasra, dan Muspika Arjasa beserta Kepala Desa Curah Tatal datang mengunjungi gedung SD itu.


“Kami akan datang lagi ke SD Filial ini dengan membawa buku – buku bacaan dan tulis, papan tulis, dan kami akan memesan sejumlah bangku plus meja untuk SD ini, saya akan pesan pada tukang di sini,” ujar Kepala Diknas Situbondo seraya membagi – bagikan sejumlah uang kepada siswa – siswi di sekolah merana itu. (ans)