FeaturedHukum & kriminalPeristiwa

Pencurian Tabung Gas 3 Kg Mulai Marak di Banyuwangi Sasarannya Warung Kecil 

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

 

BANYUWANGI –  Pencurian tabung gas elpiji kemasan 3 kilogram meresahkan warga Banyuwangi.

IMG-20240425-WA0040

Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir mulai marak terjadinya pencurian tabung gas elpiji yang menyasar warung kecil.

Seperti yang dialami Sriawati (58), pemilik warung nasi di Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan/Kabupaten, Banyuwangi.

Ia mengaku sudah tiga kali tabung gas elpiji miliknya di curi orang selama lima bulan terakhir.

Terakhir aksi pencurian terjadi pada Rabu (7/12/2022) kemarin. Sebanyak dua tabung gas elpiji yang disimpan di dalam warung raib.

Tak hanya tabung elpiji yang digasak, satu renteng milo kemasan beserta uang pelaris yang ditinggal di laci ikut ludes dicuri maling.

“Terakhir, warung saya itu kemalingan dua tabung gas, terus uang pelaris sekitar Rp 50 ribu, sama satu renteng milo kemasan hilang dicuri,” jelas Sri kepada awak media.

Menurut pengakuan Sri, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB, saat dirinya menelpon anaknya yang sedang kuliah di Malang.

Diketahui warungnya yang di bobol maling itu bersebelahan dengan rumahnya.

iklan dalam

“Saya itu rutin menelpon anak saya setiap subuh, tujuan untuk membangunkan. Saat telponan dengan anak, saya mendengar suara dari arah warung,” bebernya, Kamis (8/12/2022).

Awalnya Sri mengira suara yang berasal dari arah warung adalah suara kucing. Sehingga dirinya tidak berinisiatif melakukan pengecekan.

Kejadian itu kemudian terungkap saat Sri sedang menyiapkan jualan sekitar pukul 04.30 WIB di warungnya.

“Saya sampai warung ternyata pintu sudah terbuka yang awalnya terkunci, terus dua tabung gas elpiji sama beberapa barang juga hilang,” cetusnya.

Sri menyebut, tabung gas elpiji di warungnya tidak hanya satu kali ini kemalingan. Sebelum itu, juga pernah terjadi dua kali.

“Pertama itu lima bulan lalu satu tabung gas hilang, kedua sekitar tiga bulan lalu dua tabung elpiji juga dicuri, terakhir kemarin dua tabung gas raib,” tegasnya.

Sri menambahkan dirinya pernah memergoki pelaku yang diduga sering mencuri tabung gas elpiji di warungnya.

“Beberapa bulan lalu sempat kepergok pasca saya dari pengajian subuh-subuh, pelakunya itu laki-laki satu orang. Terus kabur,” ucapnya.

Aksi pencurian yang menyasar warungnya itu kerap terjadi pada waktu subuh. Sedangkan terakhir kali kemalingan, pelaku melakukan pembobolan pintu belakang warung.

“Pelaku membobol pintu belakang, awalnya naik lewat meja tempat cucian, terbukti sampai patah rangka kaki mejanya, terus si maling membuka kunci dan menggasak barang-barang di dalam,” terangnya.

Sri mengaku resah dengan kejadian pencurian tabung gas elpiji ini. “Mudah-mudahan ada tindakan dari pihak kepolisian untuk kenyamanan kami sebagai warga,” pungkasnya. (mam)

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Kendati Sempat Diguyur Hujan, Semangat Patriotisme dan Budaya Warga Kota Mojokerto Tetap Berkibar di Event Kirab Pancasila

Keceriaan Warga Penerima RTLH TMMD 104

Ini Dia Buah Yang Memiliki Manfaat Buat Kesehatan

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih