Ekonomi & TeknologiFeaturedPariwisata & Budaya

Lomba Cipta Menu B2SA di Pendopo Kabupaten Situbondo Sajikan Bahan Baku Lokal

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Situbondo,Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang berbasis Bahan Lokal 2019.
Perlombaan ini digelar di pendopo Kabupaten Situbondo, pada Rabu, 27 November 2019, dan diikuti oleh 17 tim TP PKK dari 17 kecamatan, 3 tim dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) serta 7 Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).
Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. H. Farid Kuntadi mengatakan bahwa lomba cipta menu B2SA tersebut adalah bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman masyarakat mengenai konsumsi pangan bergizi dan berimbang, meningkatkan konsumsinya, dan kreatifitas penciptaan olahan pangan B2SA yang bernilai komersial.
Adapun format lomba cipta menu 2019 itu berbeda dari tahun sebelumnya.
Ada dua kategori lomba yaitu kategori Paket Lunch Box B2SA dan Kategori Kudapan Pangan Lokal. Pemenang lomba ini akan mewakili kabupaten Situbondo dalam lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Timur.
Sementara itu, Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH berharap lomba ini dapat dimaknai secara hakiki oleh para peserta. Tidak hanya sekedar memenuhi realisasi program dinas saja.
“Namun, seharusnya dijadikan kebiasaan di masyarakat kita. Dijadikan santapan makanan tahunan, bulanan, mingguan, bahkan harian,” jelas Bupati.
Bupati Dadang berpesan agar ragam menu baru hasil lomba dapat mewarnai dan memperbanyak khasanah kuliner Situbondo serta dapat memenuhi permintaan pasar sejalan dengan usaha mempopulerkan tahun kunjungan wisata di Situbondo. (ans/nata)

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

Kubu Prabowo Minta Mentri jadi Timses Mundur dari Jabatan

Jokowi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata

Sebulan Ungkap Puluhan Kasus Kekerasan dan Anak, 12 Polisi Di Banyuwangi Dapat Penghargaan

Redaksi Tapalkuda
error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih