page contents
18 November 2019
tapalkudapost.com
Featured Kesehatan Pendidikan Politik & Pemerintahan

Kuota CPNS Bondowoso 2019 Sebanyak 289

 

BONDOWOSO-Bondowoso mendapat kuota calon pegawai negeri sipil CPNS sebanyak 289 dari Pemerintah Pusat. Terkait hal tersebut, pendaftaran CPNS s serentak akan dimulai Senin (11/11/2019) mendatang.

Hal tersebut disampaikan PLT Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bondowoso, Achmad Prajitno saat dikonfirmasi sejumlah awak media di Ijen View Bondowoso,Jawa Timur, Selasa 5/11/2019.

Prajit mengakui memang benar Bondowoso mendapat jatah sekitar 289 posisi. Hanya saja, untuk formasinya secara terperinci masih menunggu rapat bersama di Pemerintah Daerah.

“Tentang formasinya kita masih rapatkan dulu. Baru kemudian akan difloorkan, bahwasanya pengumuman itu resmi. Tapi soal angka itu sudah pasti 289,”jelasnya

Dijelaskan bahwa kuota CPNS tersebut nantinya yang paling banyak kebutuhan di Bondowoso yakni pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya untuk jadwal dan pelaksanaaan ujian masih sedang dikonsep. Namun, dipastikan sistem ujiannya akan menggunalan CAT (Computer Assisted Test).

“Jadi si calon harus bisa mengoperasionalkan komputer. Kemudian bisa menjawab,”ungkapnya.

Dikatakan, jumlah formasi yang diberikan sebenarnya masih kurang sekitar belasan lagi untuk diseimbangkan dengan ASN yang pensiun di tahun 2019 .

“Kurang lebih ada 300 lah, bersihnya yang pensiun. Jadi itu klop lah 289, karena itu mau ke 300, masih sisa 11,”imbuhnya.

Ia juga mengingatkan agar tidak mudah terayu dengan “iming-iming” Akan lolos CPNS. Termasuk pula, agar para tokoh di lingkungan BKD, maupun tokoh-tokoh yang dihormati di Bondowoso untuk tidak melakukan itu.

“Tempat pengaduan, silahkan pengaduannya sasarannya ke siapa pun boleh, Lapor ke Pol PP boleh, ke lembaga boleh,” tegasnya.

IklanPost

Related posts

Komisaris Media PT Radar Besuki Group dan Ketua PWI Bondowoso Jadi Nara Sumber Pelatihan Jurnalis di PP Al Islah

Tapalkudapost

Timkes Siaga Kesehatan Satgas TMMD 106

Tapalkudapost

Pembentukan Karang Pamitran ,Danramil Wringin Sampaikan Wawasan Nusantara

Tapalkudapost