FeaturedPolitik & Pemerintahan

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bondowoso – Ketuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso ,melantik 115 panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Pelantikan dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Forpimda, dan Komisioner Bawaslu,di Pendopo Raden Bagus Asra ,Kamis ,16 Mei 2024 malam.

IMG-20240425-WA0040

Ketua KPU Bondowoso Junaedi , mengatakan bahwa jumlah PPK yang dilantik sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada dan masing-masing kecamatan ada lima PPK.

Mereka akan bertugas selama delapan bulan, terhitung mulai hari ini, dan akan berakhir sampai pada 27 Januari 2025.

Menurut dia, sebanyak 115 PPK yang dilantik sudah melewati serangkaian tahapan seleksi, mulai persyaratan administrasi dan seleksi CAT, yakni tes berbasis komputer.

“Baik PPK wajah lama maupun baru, semua mulai dari awal lagi (seleksi, red.). Mulai pendaftaran sampai pada tahap wawancara” katanya.

Ia menjelaskan bahwa PPK membantu tugas dan wewenang dari KPU di wilayah kecamatan dan kelurahan, seperti pemutakhiran data pemilih, proses sosialisasi ke masyarakat, dan kegiatan yang berhubungan dengan logistik.

iklan dalam

“Saya berharap teman-teman PPK bisa langsung berbaur dan bekerja, serta dapat menjalin koordinasi dan berkomunikasi dengan para pimpinan wilayah di kecamatan,” katanya.

Dikatakan Pelantikan ini menjadi tonggak dan tolak ukur bagi bahwa demokrasi di Kabupaten Bondowoso itu hidup demokrasi di Kabupaten Bondowoso itu baik demokrasi di Kabupaten Bondowoso itu kondusif.

” Berbeda tapi bukan untuk dibedakan, bersatu tapi bukan untuk diceraikan, Jadi bagaimana kita solid kita satu tujuannya untuk apa? tujuannya untuk mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati ,”paparnya.

Tanggal 13 Juni 2024 kata Junaedi , pihaknya harus selesai jadi ia memberikan pesan, amanah dan tanggung jawab itu besar .

“Marilah kita bersama untuk membangun Bondowoso menyelesaikan tugas dan wewenang kita sebaik-baiknya menyelesaikan tupoksi kita Sebagai penyelenggara dengan baik dan benar sesuai peraturan dan perundang-undangan itu titipan saya ,”pesanya

Sementara itu PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto melalui Kepala Inspektorat Bondowoso Ahmad mengatakan bahwa pemilihan umum merupakan salah satu pilar utama demokrasi negara dan sebagai ujung tombak pelaksanaan pemilu di tingkat kecamatan .

“Peran panitia pemilihan Kecamatan sangatlah strategis dan penting dalam memastikan penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil dan transparan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh saudara-saudara semua bukanlah hal yang ringan ,” katanya.

Ditegaskan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menyediakan fasilitas dan sarana prasarana yang dibutuhkan agar penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bondowoso dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh anggota panitia pemilihan Kecamatan yang baru saja dilantik agar senantiasa menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan tugas ingatlah bahwa kerja keras dan dedikasi saudara-saudara adalah demi kemajuan demokrasi dan masa depan yang lebih baik bagi kita semua,”pungkasnya.

 

 

 

 

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Awali Bulan Deteksi Dini, Ratusan Pegawai Pemkot Mojokerto Lakukan Cek Kesehatan

Redaksi Tapalkuda

Gempa 5,6 SR Guncang Mentawai, Warga Panik Keluar Rumah

Bupati dan DPRD Bondowoso Lakukan Penandatanganan Kesepakatan atas APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih