page contents
10 Juli 2020
tapalkudapost.com
Featured Pertanian

Kementerian Perekonomian RI Genjot Peningkatan Ekonomi Pertanian Pisang Cavendish Bondowoso

 

Bondowoso,-Kementerian perekonomian RI genjot peningkatan ekonomi petani Pisang Cavendish Bondowoso,salah satunya dengan mendorong Budi daya pertanian Hortikultura .

Dini Queentasari Kasubbid Analisis Kebijakan Kelembagaan Agribisnis di Kemenko Bidang Perekonomian saat meninjau lokasi lahan percontohan Pisang Cavendish di desa Sukowono Kecamatan Pujer Bondowoso Jawa Timur Selasa (10/3/2020)

“Pemerintah pusat mendorong pengembangan kawasan hortikultura yang berorientasi ekspor sebagai program prioritas,” jelasnya.

Dikatakan bahwa pisang Cavendish merupakan satu satunya komoditas hortikultura yang mempunyai prospek nilai ekonomi tinggi dan memiliki peluang pasar yang cukup luas.

Ikalan Didalam

Pada kesempatan yang sama itu Willy Sugiono Corporate Affairs PT .Great Giant Pineapple (GPP) sangat tertarik untuk membantu dan bekerjasama dengan para petani yang ada di Bondowoso.

Menurutnya lahan pertanian yang ada di Bondowoso memenuhi syarat untuk dikembangkan Pisang Cavendish

“Lahan disini cocok untuk tanaman hortikultura Pisang Cavendish terutama di desa Sumowono ini ,dalam waktu dekat kami akan gandeng petani disini untuk bekerjasama mengembangkan pertanian hortikultura Pisang Cavendish,” pungkasnya.

Diharapkan dengan penanaman Pisang Cavendish timgkat perekonomian masyarakat meningkat.

IklanPost

Related posts

PERCEPATAN IRIGASI YANG NAMPAK DI DUSUN KEDUNGSALAM

Tapalkudapost

Disinyalir Karena Puntung Rokok, Tempat Penampungan Residu PG Panji Terbakar

Tapalkudapost

Wali Kota Pasuruan Segera Disidang Terkait Suap Proyek

Tapalkudapost