page contents
27 Mei 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara

Kegiatan Padat TMMD Tak Menggangu Kegiatan Ibadah Sholat Jum’at

Jember – Berbagai aktifitas kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0824/Jember yang berada di Dusun Paleran, Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe Jember Jawa Timur dengan skala prioritas mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik dan sasaran non fisik sesuai dengan ketentuan program yang sudah direncanakan.Namun hal tersebut tak menghalangi  para anggota untuk tetap beribadah dengan istiqomah.

Sebagai manusia biasa para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD 104 itu tentunya punya kewajiban untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sehingga memasuki Minggu terahir ini para Prajurit berbondong-bondong menuju Masjid Baitulrahman yang berada di Desa Gunungmalang untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama warga desa, Jum’at (22/3/2019).

Shalat Jum’at adalah aktivitas ibadah bagi pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jum’at secara berjama’ah pada waktu dzuhur dan wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.

Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.

Dalam pelaksanaan Sholat Jum’at ini selaku Imam dan khotib Kopda Supendik anggota Bintalrem 083/Bdj sebagai Satgas TMMD ke 104.

Pada kesempatan ini Ta’mir Masjid juga menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada anggota Satgas TMMD 104 Jember atas pelaksanaan TMMD di Desa Gunungmalang.

“Terima kasih atas partisipasinya pada program TMMD ke 104 ini sudah memberikan alokasi pembangunan sarana-sarana kami yang saat ini proses pengerjaannya Sudah hampir selesai semua,” tuturnya.  

IklanPost

Related posts

Tak Ada Korban Jiwa dan Kerusakan Akibat Gempa 6,7 SR di NTT

Tapalkudapost

Penghargaan SAKIP Award Bondowoso Tidak Beranjak , Tetap Seperti Tahun 2017

Tapalkudapost

Kepala BIN Minta Takmir Masjid Bentengi Tempat Ibadah dari Paham Radikal dan Politik Praktis

Tapalkudapost